Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Karimun Akan Kunjungi 42 Masjid dan Surau

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat melaksanakan safari ramadhan. (Foto: Dok. Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Wakil Bupati, Anwar Hasyim akan berkunjung ke 42 Masjid dan Surau selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 20234 Masehi.

Dalam kunjungannya, Bupati dan Wakil Bupati Karimun melaksanakan buka puasa bersama, shalat berjamaah dan menyerahkan bantuan.

“Kunjungan Bupati dan Wabup ke Masjid dan Surau merupakan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M Pemkab Karimun,” kata Kepala Bagian Kesra Kabupaten Karimun, Baginda Malin Siregar, Senin (10/3/2024).

Tim safari ramadhan nantinya akan dibagi menjadi dua. Tim pertama dipimpin oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq. Sedangkan tim kedua dipimpin Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Baca Juga :  Tahapan Pilgub hingga Pilbup di Natuna Dimulai, Wabup: Jangan Berpecah Belah

“Nanti tokoh masyarakat, tokoh agama, OKP, Ormas dan LSM serta pejabat di lingkungan Pemkab Karimun juga ikut dalam tim safari,” ujarnya.

Baginda juga menjelaskan, 42 Masjid dan Surau yang akan dikunjungi Bupati dan Wabup berada di dalam dan luar pulau Karimun.

“Bupati sebanyak 28 kunjungan terdiri dari 4 di dalam dan 10 luar pulau Karimun. Wabul 14 kunjungan, 5 di dalam dan 9 luar pulau Karimun. Jadwalnya suatu saat bisa berubah,” jelasnya.

Kabag Kesra itu juga menyebutkan bahwa safari ramadhan yang dilaksanakan Pemkab Karimun bertujuan untuk mempererat tali silaturahim sesama umat muslim dan mengenal antara satu dengan lainnya.

Baca Juga :  Jalan Lintas Barat Lanjutan Ditinjau Menteri PPN

“Safari ramadhan sudah menjadi agenda tahunan. Tujuannya memperat silaturahim juga sebagai upaya pendekatan antara kepala daerah maupun pejabat di lingkungan Pemkab Karimun dengan masyarakat,” tambahnya.*

Penulis: HaryonoEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *