Satbinmas Polres Karimun Sosialisasi Anti Bullying dan Bahaya Narkoba ke Pelajar

Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Sasmintoro saat memberikan sosialisi de pelajar. (Foto: Humas Polres Karimun).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Satbinmas Polres Karimun melaksanakan sosialisasikan terkait kenakalan remaja, bullying dan bahaya narkoba di sekolah  SD N 002 Karimun, Kamis (7/3/2024).

Sosialisasi ini diberikan langsung oleh Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Sasmintoro dan anggota serta diikuti para majelis guru dan siswa-siswa SD N 002 Karimun.

AKP Sasmintoro mengatakan, materi sosialisasi bullying ini diberikan karena akhir-akhir ini banyak kasus bullying atau perundungan sering terjadi di indonesia.

“Pembahasan materi yang diberikan meliputi pengertian dan dasar hukum, bahaya dan dampak bulling tersebut, cara bertindak serta upaya pencegahan terjadinya bullying yang terjadi dilingkungan sekolah,” katanya.

AKP Sasmintoro mengatakan, dalam sosialisasi ini bukan hanya membahas tentang bullying, namun juga membahas tentang penyuluhan bahaya narkotika, psikotropika dan zat adiktif Lainnya karena dapat merusak kesehatan fisik dan mental penggunanya.

Narkoba juga dapat menyebabkan penggunanya menjadi kriminal dan merusak moral masyarakat.

“Kasus bullying dan penyalahgunaan narkoba harus kita cegah sejak dini, maka Satbinmas Polres Karimun melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan anti bullying dan bahaya narkotika ke sekolah-sekolah untuk menanamkan nilai-nilai moral dan anti kekerasan, diharapkan siswa siswi dan guru dapat berperan aktif dalam mencegah aksi bullying dan narkoba di lingkungan sekolah dan masyarakat,” tambahnya.*

Penulis: Haryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *