Hari Kedua Ops Keselamatan, Satlantas Polres Karimun Berikan 111 Teguran ke Pengendara

Anggota Satlantas Polres Karimun saat melaksanakan Ops Keselamatan seligi 2024. (Foto: Humas Polres Karimun).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dalam rangka Ops Keselamatan seligi 2024 dan mengedepankan upaya pencegahan, Satlantas Polres Karimun laksanakan penindakan kepada pengendara di beberapa titik strategis di wilayah Kabupaten Karimun, Selasa (5/3/2024).

Kasat Lantas Polres Karimun, IPTU Dristica Brian mengatakan, operasi khusus kepolisian yang diselenggarakan untuk mewujudkan kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas) di wilayah hukum Polres Karimun.

Operasi itu dilakukan secara preventif dan pereemtif serta didukung dengan penegakan hukum secara elektronik menggunakan ETLE Mobile terhadap beberapa pelanggaran lalulintas yang dapat menimbulkan fatalitas korban kecelakaan Lalulintas.

Baca Juga :  Polres Anambas Tangkap Pelaku Penipuan Usaha Lobster, Korban Alami Kerugian Milyaran Rupiah

“Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Karimun menjelaskan untuk kegiatan pada hari pertama sebanyak 55 pengendera sedangkan untuk hari kedua sebanyak 56 pengendara yang mendapatkan teguran simpatik,” kata Dristica Brian, Rabu (6/3/2024).

Brian mengimbau masyarakat Kabupaten Karimun untuk mematuhi aturan lalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang lebih baik.

Dengan pelaksanaan operasi ini, diharapkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas semakin meningkat, serta menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan.

Baca Juga :  Ratusan Rumah Terendam Banjir di Rokan Hulu, 2 Lansia Dievakuasi

“Harapannya melalui pelaksanaan operasi ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas dapat semakin meningkat, menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kabupaten Karimun,” jelasnya.*

Penulis: HaryonoEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *