Indeks

Perdana di Kepulauan Riau, Satlinmas dan Satgas Linmas Mengenakan Seragam Baru

Satlinmas Pengamanan Pemilu 2024. (Sumber Foto: Okta/Radarsatu.com)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Organisasi Perangkat Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah menyediakan seragam baru terhadap 1.402 Satlinmas dan 64 Satgas Linmas se Kota Tanjungpinang.

Pelaksanan pengukuhan terhadap Satgas linmas dan Satlimas sendiri ini, akan disejalankan dengan apel siaga satlinmas dalam rangka pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2024 di Kota Tanjungpinang pada Senin (12/02) pagi ini di lapangan Pamedan jalan A Yani Tanjungpinang.

Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang Abdul Kadir Ibrahim merasa bersyukur, sebab pengadaan pakaian seragam lengkap linmas tersebut telah selesai dan telah diserahkan kepada seluruh linmas yang berjumlah 1.402 Satlimas dan 64 Satgas Linmas.

“Di Indonesia, khususnya se Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang adalah yang pertama dan satu satunya menganggarkan pakain Linmas ini,” ungkap pria yang disapa Akib Ini.

Lebih lanjut dijelaskannya, Pengadaan seragam tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 11 Tahun 2023 tanggal 31 Agustus 2023 yang diterima oleh daerah bulan September 2023 lalu.

“Ditengah anggaran yang terbatas, Walikota bersama sama DPRD Tanjungpinang, telah menganggarkan seragam linmas, tepat disaat edaran Permendagri diterima,” jelasnya.

Menurut Akib, seragam linmas kali ini tak hanya baru dari segi barangnya, namun juga dari segi bentuk model, warna dan lainnya berbeda dibanding seragam yang lalu.

“Adapun warnanya, yaitu berwarna abu abu dan modelnya custom,” ungkap Akib.

Dirinya pun berharap, dengan adanya seragam baru tersebut seluruh Linmas di Kota Tanjungpinang dapat menjalankan tugas lebih maksimal lagi.

“Meski tidak sampai mencampuri, pelaksanaan teknis di TPS namun Linmas berkewajiban menjaga ketertiban,” harapnya.

Menurutnya Satlimnas dan Satgas sudah tahu persis apa tugas dan kewajibannya, sebab telah diberi pembekalan dan pelatihan tersebut dahulu.***

Exit mobile version