Ciptakan Suasana Kondusif, Ratusan Ojol Online di Batam Deklarasi Pemilu Damai 2024

Solidaritas Ojek Online Batam (Sobat) saat menggelar deklarasi pemilu damai tahun 2024, Minggu (4/2/2024). (Foto: Ojek Online Batam untuk Radarsatu.com).

BATAM, RADARSATU.COM – Ratusan Ojek Online di Kota Batam, yang tergabung dalam Solidaritas Ojek Online Batam (Sobat) menggelar deklarasi pemilu damai tahun 2024, Minggu (4/2/2024).

Acara ini digelar di Radar Cafe Ruko Griya  Prima Buliang Batu Aji Kota Batam Kepulauan Riau, dengan mengusung tema “Dengan Semangat Persatuan, Persaudaraan Bersama Menyukseskan Pemilu Yang Damai tahun 2024″.

Selain, menggelar deklarasi pemilu damai, ratusan ojol tersebut juga menggelar Kopdar Akbar tahunan dan Silahturahmi.

Ketua Sobat Batam, Wahyudi mengatakan, kegiatan Kopdar Akbar Tahunan Ojol Se-Kota Batam sepakat mensukseskan Pemilu Damai tahun 2024 untuk menciptakan situasi aman  dan kondusif Kepri, khususnya Kota Batam.

Pemilu damai merupakan sebuah kerja keras yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa dari tataran individu.

Pemilu damai ini juga tidak semata-mata dimaknai sebagai slogan, melainkan sebagai ikhtiar untuk menciptakan atmosfer yang kondusif selama seluruh rangkaian tahapan Pemilu.

“Mari kita saling bekerja sama, sehingga Pemilu 2024 dapat menjadi bukti bahwa masyarakat telah kian cerdas dalam berpolitik, sekaligus menjadi perayaan atas kedewasaan kita sebagai Bangsa Indonesia khusus para Ojol Batam yang tergabung dalam Komunitas Solidaritas Ojek Online Batam (SOBAT),” katanya, Senin (5/2/2024).

Seluruh Ojol Batam yang tergabung dalam Solidaritas Ojol Batam (Sobat) menyatakan Deklarasi  yang berisikan:

Menjaga keutuhan Negara dan  Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945.

Sepakat untuk menjaga kedamaian selama Pemilu adalah tanggungjawab bersama seluruh elemen bangsa, tanpa terkecuali dan menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif di wilayah Provinsi Kepri.

Menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dengan deklarasi ini kami berharap Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman, tertib, kondusif,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan membagikan sembako kepada seluruh perwakilan Ojol Se-Kota Batam dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama, kegiatan berlangsung aman dan kondusif. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *