Indeks

Hasan Dorong Para Atlet Untuk Terus Asah Kemampuan

Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kepri 2024 kategori putri U23, Zona Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan pada 22 sampai 26 Januari 2024, resmi ditutup oleh Gubernur Kepulauan Riau. (Sumber Foto: Humpro Kota Tanjungpinang)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kepri 2024 kategori putri U23, Zona Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan pada 22 sampai 26 Januari 2024, resmi ditutup oleh Gubernur Kepulauan Riau di lapangan Voli Diana, Jumat (26/1) malam.

Klub voli Pinang Wahana meraih juara 1 usai melawan Mekar Serumpun yang meraih juara 2. Dukungan para suporter dan masyarakat yang antusias menyaksikan pertandingan, menjadi pemacu semangat bagi para pemain voli yang sedang bertanding.

Dalam kesempatan itu, Hasan turut mengapresiasi semangat para atlet yang berpartisipasi dalam kejuaraan bola voli. Ia juga menekankan pentingnya olahraga sebagai sarana pengembangan potensi anak muda di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Semoga dengan adanya kompetisi atau kejuaraan seperti ini menjadi ajang yang mengembangkan kemampuan, sekaligus mempererat persatuan di antara pemuda-pemudi Kepulauan Riau khususnya di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Ia mengatakan, kegiatan olahraga dapat memberikan inspirasi dan mendorong semangat kebersamaan di masyarakat. Menurutnya olahraga bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang sportivitas dan pengembangan karakter.

“Jadikan olah raga sebagai pemersatu, baik antar tim yang mengikuti bertanding juga melibatkan masyarakat yang menonton. Untuk para atlet, dengan mengikuti turnamen atau kejuaraan seperti ini, diharapkan semakin mengasah keterampilan, melahirkan atlet-atlet berbakat, dan olah raga semakin maju,” sebut Hasan.

Hasan juga mengucapkan selamat kepada tim yang berhasil meraih juara dan berharap menjadi pemicu semangat untuk seluruh tim yang mengikuti kejuaraan.

“Selamat kepada tim voli Pinang Wahana yang meraih juara 1, atas kerjakeras, latihan dan usaha yang dilakukan. Semoga juga menjadi pemicu semangat untuk seluruh tim, dan terus ikuti turnamen-turnamen yang digelar untuk mengasah kemampuan dan mengukir prestasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad dalam sambutannya mendukung penuh terhadap pengembangan olahraga di Kepulauan Riau, khususnya cabang olahraga bola voli. Selain itu, Ansar juga berharap, kejuaraan ini mempererat persaudaraan dan solidaritas antar atlet, pelatih dan masyarakat yang turut mendukung dan memasyarakatkan olahraga voli di Kota Tanjungpinang.

“Jadikan kompetisi ini sebagai sarana mempererat silaturahmi dan tentunya Pemerintah hadir untuk mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini sebagai salah satu upaya mendorong dan pengembangan olahraga voli di Kota Tanjungpinang,” ujar Ansar.

Ansar juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah mensukseskan kegiatan Kejuaraan Bola Voli Puteri di Kota Tanjungpinang dan seluruh peserta yang telah turut andil.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah mensukseskan pertandingan ini hingga selesai dengan lancar. Dengan prestasi yang diraih dalam kejuaraan bola voli ini tingkat U-23 ini menunjukkan semangat juang dan dedikasi yang luar biasa. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan dapat menjaring atlet muda berprestasi, menambah pengalaman bertanding dan mengukir prestasi,” tutupnya.

Exit mobile version