Animo Tinggi, Puluhan Wartawan Daftar UKW PWI Kepri

Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Kepri, Muhammad Rakhmat. (Sumber Foto:Dok/PWI Kepri)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Animo para Wartawan untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (PWI Kepri) dan BUMN cukup tinggi.

Hal ini terlihat sejak dibukanya pendaftaran hingga Jumat (26/1/2024) siang, diketahui sudah ada 40-an jurnalis yang melakukan pendaftaran. Hingga saat ini, panitia masih melakukan pemeriksaan berkas guna memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

Ketua Panitia UKW PWI Kepri, Muhammad Rakhmat membenarkan hal tersebut. Menurutnya, puluhan peserta yang sudah menyatakan diri untuk ikut serta berasal dari berbagai media.

Persyaratan Mengikuti UKW PWI Kepri. (Sumber Foto: PWI Kepri)

“Panitia membuka pendaftaran untuk jenjang Muda, Madya dan Utama. Saat ini, kita masih melakukan verifikasi berkas. Jika nantinya memenuhi semua persyaratan maka sudah bisa dinyatakan sebagai peserta UKW. Oleh sebab itu, bagi rekan-rekan wartawan yang berminat mengikuti UKW jangan sampai ketinggalan. Segera mendaftar ke perwakilan PWI di Kota dan Kabupaten yang Provinsi Kepri untuk mendapatkan kesempatan yang terbatas ini,” kata Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Kepri itu.

Sebelumnya, Ketua PWI Kepri Andi Gino menegaskan UKW PWI Kepri ini bekerjasama dengan BUMN yang akan digelar pada Maret 2024.

Saat ini, PWI Kepri sudah mulai membuka pendaftaran sejak hari ini hingga pekan depan. Bagi yang ingin mendaftar, silahkan menghubungi Ketua Panitia di Tanjungpinang dengan nomor 082283505594.

Dikatakan Andi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mempercayai bahwa wartawan adalah bagian utama industri pers yang akan bekerja secara profesional. Atas profesionalitasnya itu, pemerintah dan industri lain, termasuk BUMN, sangat memperhatikan industri pers.

“Salah satu bentuk perhatian itu antara lain diberikan oleh Kementerian BUMN dan jajaran BUMN dalam bentuk dukungan penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” ucap Andi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *