Kapolda Kepri Sambut Baik Hadirnya Kantor Cabang BPR Karimun di Batam

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah saat meresmikan Kantor Cabang BPR Karimun di Kota Batam. (Foto: Dok.HumasPoldaKepri).

BATAM, RADARSATU.COM – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah menyambut baik kehadiran Kantor Cabang BPR Karimun, yang berlokasi di Komplek Bangun Sukses Blok B No 1 Sungai Panas, Kota Batam dengan nama BPR Karimun Sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Kapolda saat menghadiri peresmian Kantor Cabang BPR Karimun di Kota Batam, Selasa (16/1/2023).

Peresmian itu turut dihadiri Walikota Batam Muhammad Rudi, Anggota DPRD Kepri Asmin Patros, Direktur BPR Karimun Sejahtera Teri Zulkarnaen, Perwakilan Bank Indonesia Suryono, Kepala OJK Kepri Rony Ukurta Barus, Ketua Perindo Kepri Daniel Tantarus serta seluruh Kepala Pimpinan Bank Cabang Se-Kota Batam.

Kapolda Kepri mengucapkan selamat kepada BPR Karimun Sejahtera yang telah membuka cabangnya di Kota Batam. Menurutnya, dengan adanya BPR Karimun Sejahtera tentunya akan menambah semaraknya pembangunan di Kota Batam terutama dalam mendukung pertumbuhan UMKM.

“Kita ketahui bahwa Kota Batam adalah miniatur Indonesia dan etalase pembangunan Indonesia karena letaknya yang strategis. Hal ini akan menambah aset Kota Batam dalam hal perekonomian. Saya berharap kepada BPR Karimun Sejahtera dapat mendukung perekonomian di Kota Batam,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda juga menegaskan terkait komitmennya dalam menjamin keamanan di seluruh Kepulauan Riau. Saat ini angka kriminalitas di Kota Batam menurun drastis setelah melakukan penjagaan 24 jam,.

“Kondisi aman ini adalah hasil dari kerja keras dan kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum Februari 2024 mendatang dengan sesuai hati nurani, sehingga proses demokrasi berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang positif untuk masa depan bangsa.

“Mari seluruhnya menggunakan hak pilih dengan sesuai hati nurani, sehingga proses demokrasi berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang positif untuk masa depan bangsa. Mari bersama-sama memastikan keamanan, ketertiban, dan keberhasilan Pemilu demi kemajuan Kepulauan Riau,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Kepri Rony Ukurta Barus menjelaskan, Kota Batam kini memiliki total 46 BPR dan 87 Kantor Cabang, dan BPR Karimun Sejahtera dengan nilai transaksi sebesar 11,4 M berhasil menempati posisi ke-88.

“Pembukaan Kantor Cabang ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan di Kota Batam, serta mewujudkan misi BPR Karimun Sejahtera sebagai mitra yang solid bagi masyarakat Kepri,” jelasnya.

Terakhir, Walikota Batam Muhammad Rudi juga memberikan selamat sekaligus memaparkan bahwa saat ini Kota Batam berada di tengah-tengah momentum pembangunan di Kota Batam dan keamanan Pemilu 2024 menjadi prioritas utama.

“Saya mengucapkan selamat atas peresmian Kantor Cabang BPR Karimun Sejahtera di Kota Batam. Semoga kehadiran cabang ini memberikan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi dan perkembangan UMKM di Kota Batam. Kepolisian akan menjamin keamanan sebagai syarat utama dalam pembangunan kota ini,” paparnya.

Penulis: RaviEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *