Sireka Goes To School Masuk di Sekolah SMAN 3 Karimun

Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 3 Karimun. (Foto: Dok.HumasPolresKarimun).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polsek Meral melaksanakan kegiatan Sireka Goes To School sekaligus menjadi pembina upacara di SMA Negeri 3 Karimun Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Senin (15/1/24/2024).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani didampingi Kanit Binmas Polsek Meral dan Ps. Kanit Intelkam Polsek Meral serta di hadiri oleh para guru dan siswa SMAN 3 Karimun.

Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani mengatakan, kegiatan Sireka Goes To School ini sebagai bentuk kehadiran Polri serta kepedulian dengan siswa-siswi di sekolah sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam amanatnya Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada para pelajar tentang kedisiplinan pelajar, agar siswa-siswi mentaati tata tertib di sekolah, dirumah dan dimanapun berada serta menghindari kenakalan remaja.

Dikesempatan itu, AKP Kumala juga memberikan imbauan kamtibmas tentang tertib berlalulintas terutama bagi para pelajar untuk tidak mengendarai sepeda motor apa lagi menggunakan kenalpot brong.

AKP Kumala menjelaskan bahwa menjadi pembina upacara merupakan kegiatan Sireka Goes To School merupakan gagasan dari Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, yang bertujuan memberikan edukasi, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di lingkungan sekolah yang kondusif sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Dengan kegiatan Kepolisian menjadi pembina upacara di sekolah, diharapkan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas yang di sampaikan dalam amanat upacara dapat memberikan motivasi kapada pelajar untuk taat hukum, menjauhi kegiatan yang negatif dan lebih semangat belajar untuk meraih cita-cita yang diharapkan,” jelasnya.

Penulis: HarryEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *