Support UKM di Tanjungpinang, Ade Kurniadi Ciptakan Gebrakan Positif

Baliho suport UKM di Tanjungpinang oleh Ketua Umum HIPMI Kota Tanjungpinang Ade Kurniadi. (Foto: Okta/Radarsatu.com)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Tanjungpinang periode 2024-2027, Ade Kurniadi mengaku prihatin dengan kondisi perekonomian masyarakat Kota Tanjungpinang yang belum sepenuhnya pulih pasca pandemi Covid-19, yang bahkan cenderung masih jalan di tempat.

Keprihatinanan itu diwujudkan dengan sebuah gebrakan mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) berupa ajakan untuk berbelanja di Tanjungpinang.

“Tinggal di Tanjungpinang, kerja di Tanjungpinang, berbelanjah di Tanjungpinang, Ayo Support UKM di Tanjungpinang,” himbaunya dalam sebuah reklame baliho yang terpajang di pinggir jalan WR. Supratman kilometer 8.

Ditemui di kedai kopi anggrek batu 11 pada Senin (08/01) siang.

Ade Kurniadi mengaku ajakan itu dilatar belakang kegelisahannya melihat kondisi ekonomi Tanjungpinang saat ini yang lemah.

Pengusaha yang sukses dibidang otomotif ini mengatakan, bahwa sudah saatnya masyarakat harus peduli dengan UKM di daerahnya sendiri, dengan berbelanja segala kebutuhan yang ada di Tanjungpinang.

“Jika masyarakat berbelanja di Tanjungpinang, perputaran ekonomi juga ikut dirasakan oleh masyarakat Tanjungpinang dan sekitarnya,” kata Ade saat ditemui Kedai Kopi Anggrek Batu 11, Senin (8/1/2024) siang.

Lebih lanjut pria yang di sapa AK (singkatan Ade Kurniadi) ini mengaku ajakan itu bukan hanya wacana saja, dirinya bahkan sudah mempraktekkan langsung dalam kehidupan sehari harinya, yakni dengan berbelanja langsung ke pasar, toko atau kedai yang menyediakan kebutuhan hariannya.

Sikap yang ditunjukkan sosok Ade Kurniadi ini tentu berbeda dengan budaya trend masyarakat saat ini yang lebih cenderung berbelanja online, ataupun hobby shopping berbelanja ke luar kota bahkan hingga luar negeri hanya demi gengsi.

Terkait program prioritasnya selaku Ketua HIPMI Kota Tanjungpinang Ade Kurniadi bertekad menjadikan organisasi HIPMI semakin eksis salah satunya dengan menyelenggarakan festival yang digemari Generasi muda.

“Jumlah kita sekarang 123 kita harap kedepannya anggota HIPMI terus bertambah banyak dan aktif,” ujar Ade.

Selain itu, Ia menambahkan akan memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mendukung pengusaha muda Tanjungpinang dan menjalin kemitraan yang strategis dengan pemerintah kota Tanjungpinang.

“Buat UKM pengusaha pemula yang kesulitan mendapatkan ijin melalui OSS, bisa berkoordinasi dengan HIPMI kota Tanjungpinang, silahkan menghubungi lebih lanjut dengan mem Follow akun IG nya,” tambahnya.

Penulis: OktaEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *