Pj Wali Kota Tanjungpinang Pastikan Natal Aman dan Lancar

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan meninjau pelaksanaan ibadah Malam Natal di sejumlah Gereja di Kota Tanjungpinang, Minggu malam (24/12). (Foto: Rob)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan meninjau pelaksanaan ibadah Malam Natal di sejumlah Gereja di Kota Tanjungpinang, Minggu malam (24/12).

Gereja HKBP Jalan Dr. Soetomo merupakan titik monitoring pertama yang ditinjau oleh Hasan beserta rombongan. Selanjutnya Gereja HKBP Bintan Center, Gereja GPIB Bethel Jalan Wonosari dan terakhir Gereja GKPS Jalan Sei Jang. Monitoring dilakukan bersama Wakapolda Kepri, Brigjen. Pol Asep Safrudin.

Usai kegiatan, Hasan mengungkapkan kegiatan peninjauan ke Gereja ini adalah untuk memastikan kelancaran Perayaan Malam Natal di Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud persatuan dan kesatuan atas kemajemukan yang ada di Kota Tanjungpinang, selain untuk bersama-sama menjaga agar pelaksanaan Malam Natal dapat terlaksana dengan aman, nyaman dan damai sehingga Umat Nasrani dapat merayakannya dengan penuh sukacita dan kebahagiaan,” tuturnya.

Menurut Hasan, dengan dilaksanakan monitoring ini diharapkan dapat mempererat persatuan antar umat beragama di Kota Tanjungpinang karena walaupun dengan adanya keberagaman agama namun persatuan adalah hal yang harus tetap diutamakan. “Sebagai rasa toleransi, berkolaborasi bersama jajaran Forkopimda dan Pemerintah Provinsi Kepri, kami meninjau untuk memastikan pelaksanaan ibadah Malam Natal berlangsung tertib, aman dan kondusif,” sebutnya.

Hasan juga turut mengucapkan selamat menyambut Natal bagi masyarakat yang merayakannya.

“Selamat Hari Natal dan Tahun Baru bagi yang merayakan dan selamat berkumpul bersama keluarga. Semoga momentum ini turut mempererat persatuan dan kesatuan, saling menjaga, menghormati dan masyarakat selalu kompak ditengah perbedaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *