Program Unggulan JDIH Dukung Kurikulum Merdeka Dalam Pembentukan Karakter Siswa Di SMPN 11

Program unggulan dari JDIH Kota Tanjungpinang bertajuk Pembelajaran Tatap Muka JDIH Berbagi Ilmu (Bagimu) kembali hadir di salah satu sekolah di Kota Tanjungpinang. (Foto: Rob)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Program unggulan dari JDIH Kota Tanjungpinang bertajuk Pembelajaran Tatap Muka JDIH Berbagi Ilmu (Bagimu) kembali hadir di salah satu sekolah di Kota Tanjungpinang.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 11 yang berlokasi di Gg. Flamboyan Kp. Bugis ini menjadi sekolah kedua yang dikunjungi oleh JDIH Kota Tanjungpinang dalam memberikan edukasi dan pembelajaran hukum kepada peserta didik.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 40 perwakilan siswa/i ini digelar di ruang Laboratorium IPA SMP Negeri 11 Tanjungpinang, Selasa (12/12).

Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Inderi yang turut hadir mewakili Dinas Pendidikan menyampaikan apresiasinya kepada Bagian Hukum Setda Kota Tanjungpinang atas inisiasinya dalam menyelenggarakan kegiatan JDIH Berbagi Ilmu di sekolah-sekolah.

“Kami mengapresiasi karena adanya kepedulian dari OPD terkait dalam kontribusi di dunia pendidikan dan tidak hanya menyerahkan kepada kami di Dinas Pendidikan” ungkapnya.

Inderi juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sejalan dengan kurikulum merdeka yang berperan dalam pembentukan karakter.

“Kurikulum yang diterapkan sekarang ialah kurikulum merdeka yang memberikan pembentukan karakter. Melalui kegiatan yang dilaksanakan di SMP Negeri 11 adalah bentuk perhatian Pemerintah Kota Tanjungpinang yang berkaitan dengan hukum bagaimana membentuk generasi muda khususnya yang ada di sekolah ini menjadi pribadi yang handal untuk mengisi estafet pembangunan kedepannya” jelasnya.

Kepala Bagian Hukum, Lia Adhayatni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala SMP Negeri 11 Tanjungpinang atas sambutan yang begitu hangat dan luar biasa dalam kegiatan ini. Lia menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu sarana dalam membentuk karakter pelajar yang taat akan hukum.

“Semoga melalui JDIH Berbagi Ilmu di SMP Negeri 11 Tanjungpinang, siswanya menjadi berkarakter sesuai tujuan kurikulum merdeka dan bisa membanggakan orang tua, sekolah dan Kota Tanjungpinang.” tambahnya. (Rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *