Operasi Tertib Lalulintas, Polantas Pekanbaru Optimalkan ETLE Mobile

Polantas Riau Saat Operasi Tertib Lalulintas. (Foto: Pat)

PEKANBARU, RADARSATU.com – Saat ini Satlantas Polresta Pekanbaru sedang melaksanakan program Riau Tertib Berkeselamatan, program tertib berlalulintas ini dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 31 Desember 2023.

Adapun tujuan program Riau Tertib Berkeselamatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.

Adapun sasaran penindakan kegiatan ini yakni menggunakan Ponsel berkendara, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, tidak gunakan helm SNI. Serta kendaraan barang yang mengangkut penumpang di atas bak terbuka.

Dalam pelaksanaan kegiatan selain melakukan peneguran Satlantas juga mengoptimalkan penindakan tilang dengan penggunaan ETLE Mobile.

ETLE Mobile digunakan oleh personel Satlantas Polresta Pekanbaru dengan melaksanakan patroli di lokasi rawan pelanggaran.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menyampaikan program Riau Tertib Berkeselamatan ini juga melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif. Seperti imbauan di tempat keramaian atau melaksanakan pengaturan, penjagaan maupun patroli.

“Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat terwujud,” kata Kompol Gitta.

Gitta mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadi duta lalu lintas. Baik di lingkungan tempat kerja, sekolah, tempat tinggal atau di keluarganya.

“Mari sama sama kita dukung pelaksanaannya dan ciptakan Kota Pekanbaru menjadi kota yang masyarakatnya tertib berlalu lintas,” pungkas Gitta. (Pat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *