Puncak Hari Bakti PUPR ke-78 Kabupaten Bengkalis, Bupati Sebut Harus Banyak Bangun Infrastruktur Berkualitas

Bupati Bengkalis, Kasmarni, Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso, juga dihadiri Bupati Bengkalis Ke-14, H. Amril Mukmin, didampingi Kadis PUPR Ardiansyah, dan Seluruh Prokompinda Kabupaten Bengkalis saat membelah tumpeng di pentas Dinas PUPR Bengkalis. (Foto: Ria Noviana)

BENGKALIS, RADARSATU.com — Puncak hari Bakti PUPR ke-78, dengan mengusung tema, “Sigap Membangun Negeri” diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umam, Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis, di halaman Kantor Dinas PUPR, Jalan Pertanian Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Minggu (3/12/2023).

Bupati Bengkalis, Kasmarni mengucapkan selamat Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-78 tahun 2023, khusus kepada seluruh insan PUPR Kabupaten Bengkalis, atas pencapaian dedikasi serta kerja keras dan kerja berkualitasnya dalam melaksanakan tugas membangun infrastruktur negeri junjungan ini.

“Insan-insan PUPR, terus dituntut agar memiliki komitmen yang tinggi guna menyelesaikan seluruh tugas-tugas yang telah diamanahkan, ke depan tugas kita semakin besar, untuk harus membangun lebih banyak lagi infrastruktur yang lebih berkualitas yang smart dan juga ramah lingkungan terutama dalam membuka akses infrastruktur, penghubung antara Kecamatan maupun antar desa dan kelurahan yang ada di negeri ini.” ujar Bupati.

Kedepan ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian insan PUPR, yang pertama adalah kualitas infrastruktur harus benar-benar ditingkatkan dan harus dimulai dari tahap perencanaan pelelangan hingga pelaksanaan yang berkualitas, Begitu juga terkait pengawasan harus dilakukan secara intensif dan juga berjenjang dengan mengoptimalkan peran dan fungsi teknik serta Para konsultan pengawas di lapangan, agar lebih akuntabel efisien dan juga menjaga mutu pekerjaan.

“Perlu di perhatikan dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur, kita harus senantiasa bekerja dengan sesuai dengan komponen, yaitu bekerja keras bekerja cepat dan bertindak tepat dalam satu tim work,” kata Bunda Pembanguan ini.

“Sejalan dengan tema Bakti Pekerjaan Umum ke-78 tahun 2023, yakni kesejahteraan air untuk kesejahteraan bersama, tema ini, sengaja diangkat oleh Kementerian Pekerjaan Umum, mengingat air masih menjadi tantangan yang cukup besar di banyak daerah termasuk kita di kabupaten Bengkalis.

“Dari sisi akses distribusi kualitas serta bencana yang diakibatkan oleh air, karena guna menjawab semua tantangan tersebut tentunya Insan PUPR harus lebih ekstra, membangun Sinergi dengan berbagai pihak yang ada di negeri ini,” ucap Bupati Kasmarni.

Pada kesempatan yang sama, Kadis PUPR, Ardiansyah utarakan kepada, sang motivator yang memberikan kepercayaan kepada dirinya yang masih muda pada waktu itu, untuk memimpin PUPR sampai hari ini, yaitu kepada Bupati Bengkalis ke-14 Pak Amril Mukminin.

Tanpa henti dengan tantang dari segi hutan, segi lahannya dan segi cuaca dan segala macamnya hari ini, masih bisa berjalan dengan baik masih dengan penuh semangat sehingga pembangunan infrastruktur tetap berjalan di kabupaten Bengkalis ini.

Kadis PUPR menceritakan flashback tahun 2021, tepatnya di bulan Februari 2021 di mana pada waktu itu, kami dievaluasi.

“Saya yakin dan percaya apabila Allah mengizinkan bunda Kasmarni bisa satu periode lagi bisa duduk disini , kami yakin dan percaya jalan akan selesai di tahun 2029 serta pembangunan jembatan bengkalis Sumatra yang merupakan mimpi masyarakat di Pulau Bengkalis akan terwujud,” tutup Kadis PUPR.

Dinas Pupr menggelar berbagai perlombaan di hari yang spesial yaitu, di ikuti ASN dan honorer di lingkup dinas Pupr serta anggota keluarga nya.

Hadir dalam puncak Hari Bakti dinas PUPR Bengkalis Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso juga dihadiri Bupati Bengkalis Ke-14, H. Amril Mukmin, Sekda Bengkalis, Hersan Saputra, Kejari Bengkalis, Zainur Arifin Syah, Kapolres Bengkalis, AKBP Satyo Bimo Anggoro, Kepala Bappeda Bengkalis, Rinto, dan Seluruh Prokompinda Kabupaten Bengkalis. (Ria Noviana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *