Guna Mendukung Kegiatan Padat Karya KSM, Pj Wali Kota Serahkan Peralatan Sarpras

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan Saat Menyerahkan Bantuan Sarpras untuk Menunjang KegiatN Padat Karya. (Foto: Ist)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Bantuan peralatan sarana dan prasarana pendukung bagi Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) diserahkan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Bantuan yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) ini diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan di halaman Dinas Pekerjaan Umum, jalan Peralatan, Minggu (3/12).

Bantuan berupa peralatan pendukung juga diserahkan untuk seluruh Kelurahan se-Kota Tanjungpinang melalui program padat karya swakelola normalisasi dan pembersihan sempadan saluran utama/drainase, serta swakelola normalisasi rumput.

Diserahkan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Helm safety, Rompi safety, Sepatu Boot. Untuk alat kerja berupa cangkul, cangkul garpu 3 jari, keranjang, pungkis, sekop, gerobak, traffic cone, sarung tangan dan lainnya.

Baca Juga :  Wabup Inhil Bersama Perwakilan BPKP Hadiri Penandatangan Nota Kesepakatan

Hasan mengatakan, bantuan yang diserahkan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan swakelola masyarakat atau program padat karya.

“Melalui bantuan sarana dan prasarana ini untuk mendukung pelaksanaan kegiatan pemeliharaan lingkungan permukiman yang akan dilaksanakan atau dikerjakan secara swakelola oleh Kelompok Swadaya Masyarakat,” jelas Hasan.

Hasan juga berharap partisipasi masyarakat untuk mendukung capaian program Pemerintah.

“Sejumlah program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemko Tanjungpinang adalah untuk menata Kota Tanjungpinang sebagai ibu Kota Provinsi dapat lebih bersih dan rapi,” ucapnya.

Baca Juga :  Sebagai Pasangan Terpilih, Andi Putra-Suhardiman Amby Ajak Masyarakat Membangun Negeri

Selain itu dikatakannya, saat ini curah hujan yang cukup tinggi yang diperkirakan hingga akhir Desember, diperlukan kerjasama dengan masyarakat untuk mengantisipasinya.

“Kita tingkatkan lagi kegiatan gotong royong rutin untuk menjaga lingkungan baik kebersihan lingkungan hingga normalisasi drainase, parit dan selokan agar aliran air lancar. Juga terus tingkatkan kewaspadaan terhadap banjir dan angin kencang yang berpotensi dapat terjadi,” pungkasnya.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada pekerja kegiatan Normalisasi Drainase dan Kegiatan Potong Rumput yaitu KSM Banjar Jaya Kelurahan Air Raja, KSM Mekar Sari Kelurahan Pinang Kencana, KSM Manggis Kp. Air Bukit Kelurahan Pinang Kencana, dan KSM Mayangsari Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.(Rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *