Pj Wali Kota Tanjungpinang Minta OPD Susun Program Prioritas Nasional

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Dalam mendukung capaian Presiden kepada penjabat kepala daerah se-Indonesia, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang Hasan, meminta agar seluruh Perangkat Daerah mereview program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024.

Hal tersebut disampaikannya dalam rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah, di ruang rapat Bapelitbang, Minggu (12/11).

Dikatakannya, program dan kegiatan harus difokuskan untuk pengurangan angka kemiskinan, pengendalian inflasi, penurunan stunting, penyediaan anggaran untuk stimulus perekonomian, dan peningkatan bantuan sosial. Program dan kegiatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) tahun 2024 harus direview, karena sebelumnya seluruh Perangkat Daerah telah menyelesaikan usulan program dan kegiatan 2024.

“Terutama Perangkat Daerah yang secara langsung melaksanakan urusan yang terkait dengan pengendalian inflasi, pengurangan angka kemiskinan, stunting, bantuan sosial, dan peningkatan ekonomi, harus direview kembali untuk melihat persentase anggaran yang diploting untuk mendukung program prioritas nasional,” ucap Hasan.

Untuk mendukung capaian program prioritas nasional, Pemerintah Daerah harus mengalokasikan anggaran secara proporsional. Seluruh Perangkat Daerah diminta memangkas anggaran-anggaran yang dinilai tidak penting, atau tidak menyentuh langsung kegiatan utama.

“Penyusunan program dan kegiatan harus tepat sasaran, harus mempertajam program dan kegiatan untuk mendukung pencapaian program prioritas nasional,” tegas Hasan. (Rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *