Pj Wali Kota Tanjungpinang Harap BP Tanjungpinang Dapat Bawa Investor Berinvestasi

saat memimpin rapat sinkronisasi dan harmonisasi program pembangunan di wilayah kota Tanjungpinang, di ruang rapat utama Bappelitbang. (Foto: Ran)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mengharapkan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Free Trade Zone (FTZ) Tanjungpinang dapat membawa investor untuk berinvestasi di Kota Tanjungpinang.

Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat sinkronisasi dan harmonisasi program pembangunan di wilayah kota Tanjungpinang, di ruang rapat utama Bappelitbang, Selasa (24/10).

Hasan berharap agar BP Tanjungpinang dapat berkontribusi dalam membangun kota Tanjungpinang dengan membawa investor mengembangkan usaha di Kota Tanjungpinang.

“Karena pembangunan dan peningkatan ekonomi juga menjadi fokus pemerintah. Maka terkait perizinan, Pemerintah juga akan siap membantu dan mempermudah proses perizinannya,” ucap Hasan.

Selain perizinan, Hasan juga mengimbau perangkat daerahnya agar terus lakukan koordinasi bersama BP Tanjungpinang untuk mensinkronkan pola tata ruang kawasan, baik yang dimiliki BP Kawasan Tanjungpinang maupun yang dimiliki pemerintah daerah.

“Dengan koordinasi dan kolaborasi kita akan susun pola tata ruang hingga pendataan dan pemetaan kepemilikan lahan masyarakat yang direncanakan masuk didalam kawasan free trade zone, agar selanjutnya dapat dilakukan perencanaan,” sebut Hasan.

Terakhir, Hasan mengatakan agar BP Tanjungpinang segera lakukan aksi terkait upaya menarik investor, dan pembangunan infrastruktur untuk memacu pertumbuhan ekonomi.

“Dengan dilengkapi infrastruktur yang baik dan masuknya investor di Kota Tanjungpinang, diharapkan berdampak untuk mengurangi jumlah pengangguran, mengentaskan kemiskinan dan tentunya meningkatkan kesejahteraan masyarakatl. Untuk itu Pemko Tanjungpinang siap berkolaborasi dan membantu hal-hal yang dibutuhkan, terutama terkait lahan agar bisa terselesaikan sesuai aturan, sehingga diharapka investor masuk untuk berinvestasi di kawasan FTZ Kota Tanjungpinang,” harapnya.

Dalam rapat tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala BP Kawasan FTZ Tanjungpinang, Ihksan Fansuri, Kepala BPN Tanjungpinang, Perangkat Daerah terkait, serta Camat dan Lurah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *