Demi Lingkungan Bersih, Hasan Harap Kegiatan Gotong Royong Dapat Dilaksanakan Rutin

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan Saat Meninjau Gotong Royong di Kampung Pancasila, Senggarang

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com Pelaksanaan gotong-royong yang dilaksanakan kelurahan Senggarang bersama Forum RT-RW, Kader Posyandu, Karang Taruna, LSM, serta turut diikuti anggota Pramuka kwarcab Kota Tanjungpinang yang tengah melaksanakan kemah bakti di bumi perkemahan Senggarang ditinjau secara langsung oleh Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan

Kegiatan gotong royong ini dimulai dari kampung Pancasila, Gotong royong membersihkan lingkungan mulai dari memotong rumput di tepi jalan, dan membersihkan sampah-sampah yang dilakukan di beberapa titik diantaranya kampung Pancasila hingga Kelenteng Senggarang, Taman Budaya, TPU Islam dan TPU Kristen kelurahan Senggarang.

Hasan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut andil dalam pelaksanaan gotong-royong.

“Apresiasi kami sampaikan kepada warga bersama organisasi masyarakat disini yang secara bersama-sama ikut peduli dengan kebersihan lingkungan. Juga kepada adik-adik pramuka yang ikut andil bergotong royong bersama warga,” kata Hasan, Sabtu (21/10).

Ditambahkannya, peran serta anggota pramuka terlibat di kegiatan bermasyarakat yaitu dapat membentuk karakter diri.

“Diantara tujuan dari gerakan Pramuka adalah membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, disiplin dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. Maka dengan terlibat langsung dalam kegiatan di masyarakat seperti gotong royong ini diharapkan akan membentuk karakter adik-adik yang semakin peduli akan lingkungan dan menanamkan nilai kebersamaan dan kekompakan,” ungkap Hasan.

Terakhir Hasan mengajak untuk terus melaksanakan aksi nyata dalam menjaga lingkungan.

“Mari bersama kita tingkatkan kembali budaya gotong royong membersihkan lingkungan di tengah masyarakat agar lingkungan kita bersih, nyaman dan indah yang juga akan berdampak untuk kesehatan. Terima kasih kepada seluruh warga yang telah terlibat langsung, mudah-mudahan menjadi contoh bagi yang lain dan kegiatan bersih-bersih ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan,” tutup Hasan mengakhiri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *