Sosok Syaiful Bahri Sapa Warga Kampung Sei Carang

H.Syaiful Bahkri saat merangkul Anak-anak Kampung Sungai Carang. (Foto Robbin/Radarsatu)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Sosok Syaiful Bahri sudah tak asing lagi untuk Warga Tanjungpinang, selain aktif dalam kegiatan sosial, Syaiful Bahri juga merupakan Tokoh Masyarakat yang cukup peduli serta antusias menanggapi keluhan Masyarakat miskin ekstrim. Berbagi, bersedekah adalah suatu bagian yang tidak terpisahkan dalam hidup kesehariannya.

Mantan anggota DPRD Kota Tanjungpinang dua periode dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini telah banyak berbuat bahkan selalu berpihak kepada Masyarakat.

Dirinya menjadi Anggota DPRD Kota Tanjungpinang pada masa bakti 2009- 2014 dan 2014- 2019. Salah satu hasil perjuangan, Syaiful Bahri semasa aktif anggota DPRD Kota Tanjungpinang adalah memperjuangkan proyek pembangunan jalan Bandara RHF dan Pengaspalan jalan Olahraga Kampung Sungai Carang, Kelurahan Air Raja.

Pada kesempatan ini, Syaiful Bahri didampingi Caleg DPRD Kota Tanjungpinang Dapil II dari Partai PKB tiba di Kampung Sungai Carang Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur untuk menyapa dan bersilaturahmi yang kebetulan sudah tidak asing lagi di daerah itu.

Saat ini, Syaiful Bahri mencoba peruntukannya maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Kepri Dapil Kota Tanjungpinang diusung Partai Kebangkitan Bangsa.

Dirinya mengaku kedatanganya hanya bersilaturahmi bukan untuk berkampanye bahkan kedatangan mereka semua terpantau oleh KPU Provinsi Kepri.

“Jadi biar tidak ada kesan bahwa Saya mencuri start atau macam- macam. Jadi kita murni menyapa dan bersilaturahmi,” terang Syaiful Bahri.

Dirinya mengaku masalah mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif semua tergantung kehendak Tuhan yang maha kuasa.

“Untuk itu kita sebagai manusia hanya berencana sembari memohon dukungan dan Doa restu dari semua relawan serta simpatisan,” tutur Syaiful Bahri.

Menurut Syaiful, untuk menjadi Anggota dewan tidak hanya pintar namun harus bisa melaksanakan yang bersentuhan langsung dengan tupoksinya.

Untuk itu, langkah yang pertama menurutnya ialah selain mengesahkan Undang-undang juta mengawasi setiap jalanya anggaran dan yang terpenting lagi mampu menampung aspirasi dari Masyarakat.

“Untuk itu, tanpa Masyarakat tidak dapat kita duduk di kursi dewan. Artinya jangan ketika kita butuh tenaga dan pikiran rakyat kita tampak sibuk. Namun saat sudah duduk nanti malah lupa dengan rakyat. Hal seperti ini sangat tidak baik dan tidak terpuji,'” pungkasnya.

Sementara, Tokoh Masyarakat Kampung Sungai Carang, Indra mengaku sosok Syaiful Bahri merupakan salah seorang figur yang pantas dicontoh.

Mulai dari aktivitas kesehariannya hingga semangat juangnya untuk berbuat baik terhadap sesama. Untuk itu, dirinya pun berharap kedepan Syaiful Bahri dapat terus berbuat kebaikan kepada warga.

“Saya yakin dan percaya tidak akan lupa dengan Warganya bahkan tetap akan berbuat kebaikan dan tidak akan mengecewakan,” pinta Indra. (Robbin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *