Indeks

Temu Wicara, Cara Bupati Bintan Jaring Aspirasi Masyarakat Menyampaikan Masalah Kebijakan

Bupati Bintan, Roby Kurniawan Saat Menyampaikan Solusi Penjaringan Masalah Kebijakan Dialami Warga dalam Temu Wicara. (Foto: Rob)

BINTAN, RADARSATU.com Temu wicara merupakan agenda Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama masyarakat. Beberapa Desa telah disambanginya untuk bertatap muka dan duduk bersama masyarakat mendengarkan kondisi nyata di lapangan terkait semua sektor kebijakan.

Kali ini Bupati Roby melakukan temu wicara bersama masyarakat di Desa Ekang Anculai, dengan penuh semangat Roby menguraikan beberapa program dan inovasi yang sudah membuahkan hasil positif dan beberapa progres yang akan dilaksanakan di masa hadapan.

“Semua program dan kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bintan, tak lain dan tak bukan tujuan akhirnya bermuara pada pemerataan kesejahteraan dan kemajuan Daerah” ungkapnya, Kamis (05/10) di Halaman Kantor Desa Ekang Anculai.

Hal yang ingin disampaikan kepada masyarakat adalah adanya rasa kehadiran Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Daerah di tengah-tengah masyarakat. Dirinya tidak ingin ada sekat pembatas bagi masyarakat dalam menyampaikan keluhan, kritikan maupun gagasan.

Pada temu wicara kali ini pula, Bupati Roby mendiskusikan beberapa hal yang diadukan oleh masyarakat yang kemudian diselesaikan dengan solusi dan tindak lanjut oleh OPD terkait. Permasalahan yang dibahas mulai dari masuknya aliran listrik ke kampung-kampung, kompleksitas persoalan lahan dalam kawasan hutan lindung dan beberapa hal lainnya terkait dengan hajat hidup masyarakat.

“Beberapa masukan juga kita terima tadi, baik terkait pembangunan fisik maupun kesenjangan sosial. Tapi poin lain yang kami tangkap tentu rasa bahagia karena masyarakat pun turut andil dalam pembangunan dan kemajuan” pungkas Roby. (*)

Exit mobile version