Peringati Harbunas ke-53, 120 Croser Meriahkan Lomba Piala Bupati Bengkalis Cup I

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Johansyah Syafri saat membuka kejuaraan Grasstrack dan Motocross Piala Bupati Bengkalis Cup I Sempena HUT Perhubungan Ke-53 Tahun 2023, yang di tandai dengan Pengibaran Bendera start. (Foto: Ria Noviana/Hum)

BENGKALIS, RADARSATU.com — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis melaksanakan event kejuaraan Grass Track dan Motocross piala Bupati Bengkalis Cup I dalam rangka menyemarakkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke-53 tahun.

Event Grass Track dan Motocross piala Bupati Bengkalis Cup I di laksanakan selama dua hari, Sabtu dan Ahad, 23-24 September 2023, di sirkuit Bengkalis Adventure Desa Wonosari, jalan HR Soebrantas, Kecamatan Bengkalis.

Diutarakan, Kadis Perhubungan Agus Sofyan diwakili Sekretaris Fahrizal, digelarnya kejuaraan Grass Track dan Motocross sebagai langkah mengurangi aksi balap liar di jalanan.

Salah satu Panitia Pelaksana, Fahrizal mengaku kegiatan yang diikuti sebanyak 120 croser.

“Kegiatan ini dilakukan bertujuan meningkatkan mental sportivitas anak muda terutama dalam bertanding,” ujar Fahrizal, selaku Panitia Pelaksanaan event kejuaraan Grass Track dan Motocross.

Bupati Bengkalis, Kasmarani diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Johansyah Syafri mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyampaikan ucapan selamat Hari Perhubungan Nasional ke-53 tahun 2023, dan memberikan apresiasi kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, panitia pelaksana dan pihak-pihak terlibat, yang telah menyelenggarakan kegiatan positif.

“Semoga seluruh insan transportasi Kabupaten Bengkalis, menjadi insan transportasi yang dapat terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat secara keseluruhan,” kata Bupati dalam sambutan tertulisnya.

Salah Satu Peserta Lomba. (Foto:Ria Noviana/Radarsatu)

Lanjut Bupati, Melalui tema besar Hari Perhubungan Nasional tahun ini yakni,”Melaju untuk transportasi maju”, tentunya tema tersebut dimaksudkan agar para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata.

“Melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia dan Kabupaten Bengkalis khususnya.” kata Johansyah di Sirkuit Bengkalis Adventure Desa Wonosari, Sabtu, 23 September 2023, Siang.

Dirinya berharap Seluruh croser-croser dan peserta kejuaraan memanfaatkan turnamen ini untuk mengasah kemampuan serta menunjukkan penampilan terbaiknya, jaga rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play.

“Taati seluruh peraturan pertandingan dalam kompetisi, pasti ada menang ada kalah,” sebutnya.

Silahkan bertempur dan bertanding habis-habisan, tapi apapun hasilnya, harus diterima. Persaingan hanya di dalam lapangan, di luar lapangan kita tetap bersaudara,” tutup mantan Kadis Diskominfo itu.

Tampak hadir dalam pembukaan Kejuaraan Grasstrack dan Motocross Trophy Bupati Bengkalis Cup I, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan,.S.Pd.i,.M.Si, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Danramil 01/Bengkalis Kapten CPL Farimus Hendriko, Kapolres Bengkalis diwakili Kapolsek Bengkalis AKP Faisal, Kadis Perhubungan Kabupaten Bengkalis, diwakili Sekretaris Fahrizal, Camat Bantan Aulia Army Effendy, Kades Wonosari Suswanto dan para peserta Crosser serta tamu undangan lainnya.(Ria Noviana/Hum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *