Indeks

Gubernur Riau Harap Pemilu 2024 Berjalan Damai

Gubernur Riau, Syamsuar

PEKANBARU, RADARSATU.com — Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap pelaksanaan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 tersebut dapat berjalan suskses.

Gubri mengajak semua peserta pemilu untuk melaksanakan pemilu yang damai, jujur, beritegritas, dan menolak politik tindakan-tindakan yang tidak terpuji yang dapat menciderai demokrasi.

Tidak hanya itu, agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan sukses, orang nomor satu di Riau ini juga mengajak agar tidak menyebar fitnah, menyebar ujaran kebencian, politik uang, hingga politik sara.

“Kita harus mendorong kampanye berkualitas yang menyehatkan demokrasi, mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi, dan sekaligus mengedepankan ide dan gagasan, bukan politik adu domba,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Syamsuar menyampaikan informasi dan pengetahuan penting terkait pendidikan politik, agar seluruh kontestan politik maupun masyarakat dapat memperkuat dan menjaga suasana aman dan damai.

Pertama, pentingnya koordinasi dan komunikasi antar instansi yang memiliki tanggung jawab atas kesuksesan Pemilu serentak 2024. Kedua, pentingnya informasi dan pengetahun melalui sosialisasi pendidikan politik, sehingga masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan adanya isu sara ataupun berita hoax yang dapat memecah belah kerukunan umat beragama di Bumi Lancang Kuning.

“Tahun 2024 merupakan momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi. Ini bukan pekerjaan yang muda, tapi ini adalah pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia dengan melibatkan jumlah pemilih yang sangat besar,” pungkas Gubri. (*)

 

Exit mobile version