Ingin Para Lansia Sehat, Cheng Ho Adakan Pemasangan Gigi Gratis

Cheng Ho Melakukan Pemeriksaan Gigi Para Lansia Di Ganet, Tanjungpinang. (Foto: Randi)

TANJUNGPINANG, RADARSATU — Cheng Ho bersama rekan-rekan mengadakan aksi peduli pemasangan gigi palsu gratis bagi para Lanjut Usia (Lansi) di Ruko Ganet, Kota Tanjungpinang, Minggu (27/8/2023) Pukul 10.00 WIB.

Aksi peduli pemasangan gigi palsu gratis ini di ikuti 11 para lansia yang terdiri dari 3 laki-laki dan 8 perempuan.

Cheng Ho selaku penyelenggara kegiatan mengaku pelaksanaan kegiatan ini merupakan hasil dari sumbangan dari beragam donatur dari Tanjungpinang maupun luar Kota Tanjungpinang

“Donatur dari Tanjungpinang dan dari luar bahkan ada dari Makassar,” kata Cheng ho.

Cheng Ho juga mengaku diambilnya kegiatan pemasangan gigi gratis karena biaya perawatan dan pemasangan gigi bagi para lansia sangat mahal untuk itu dirinya membantu kegiatan ini.

“Seperti yang kita tahu pemasangan gigi dan perawatan nya biayanya sangat mahal nah sekarang kita bantu dengan cara seperti ini,” ungkapnya.

Aksi yang dilaksanakan Cheng Ho sudah dimulai sejak tahun 2020. Dengan diawali kegiatan gerakan peduli membagikan kursi roda, kemudian juga kegiatan pembagian kaca mata gratis.

“Sudah banyak orang yang dapat kaca mata terus kita reda lagi kita bikin apalagi yang bisa kita giatkan, akhirnya terpikir kita butuh untuk merawat lansia yang dimulai dari perawatan gigi,” ucapnya.

Menurut Cheng Ho kegiatan ini merupakan rencana jangka panjang. Kedepannya ia akan mencoba bekerja sama sama dengan dokter-dokter untuk memeriksa kesehatan lansia dan ustadz serta pendeta untuk memberikan pencerahan secara rohani terhadap lansia penerima manfaat.

Dirinya berharap bisa membentuk Lansia Happy Centre agar para lansia-lansia bisa sehat di usia senjanya.

“Kegiatan ini kita canangkan sehingga nanti dapat terbentuk Lansia Happy centre, intinya kita ingin lansia lansia itu sehat di usia senjanya,” pungkasnya.

Menurut pria berdarah Tionghoa ini, aksi yang ia lakukan bersama teman-temannya merupakan bentuk kepedulian kaum muda dan bentuk bakti terhadap lansia dan menjadi ladang amal bagi mereka. (Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *