Menang Telak, Ahdi Muqsith Terpilih Sebagai Wakil Bupati Bintan

Wakil Bupati Bintan Terpilih, Ahdi Muqsith Saat Menandatangani Pakta Integritas. (Foto: Ilham)

BINTAN, RADARSATU.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan menggelar rapat pemilihan Wakil Bupati Bintan sisa masa jabatan 2021-2024, Di Ruang Rapat Kantor DPRD Kabupaten Bintan, Kamis (24/8/2023).

Rapat Pemilihan Wakil Bupati ini dilakukan untuk kedua kalinya, karena pada Senin (21/8/2023) ditunda akibat salah satu calon Wakil Bupati Dhenok Puspitasari tidak hadir dikarenakan sakit.

Namun sayang, lagi-lagi Denok Puspitasari tidak hadir dikarenakan sakit. Akhirnya Ahdi Muqsith menjadi calon Wakil Bupati Bintan yang hadir dan fraksi PKS memilih walk out dari rapat paripurna tersebut.

Sebelum pemilihan, Ahdi diberi kesempatan menyampaikan visi misinya dan melakukan sesi tanya jawab dengan para legislatif yang memiliki hak suara memilih.

Selanjutnya pemilihan dilakukan, Wakil Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Bupati Bintan, Hasriawady langsung mengumumkan perolehan suara pemilihan Wakil Bupati Bintan sisa masa jabatan 2021-2024.

Akhirnya dari 22 surat suara Ahdi Muqsith berhasil mengantongi 20 suara, 1 suara rusak dan 1 suara untuk Denok Puspitasari. Dengan begitu Ahdi berhak menduduki kursi wakil bupati Bintan disisa jabatan 2021 hingga 2023.

“Calon nomor urut 1 Bapak Ahdi Muqsith memperoleh 20 suara, calon nomor urut 2 Ibu Dhenok Puspita Sari memperoleh 1 suara dan 1 suara tidak sah,” terang Hasriawady.

Dengan selesainya pemilihan ini, nantinya hasil dari pemilihan ini akan diserahkan oleh Panlih kepada pimpinan DPRD Bintan untuk diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Kepri untuk disetujui dan menunggu proses pelantikan. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *