Meriahkan HUT RI, Kanwil Kemenhumkam Kepri Gelar Lomba Tradisional dan Seni

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia bersamaan dengan HUT Kemenhumkam yang ke- 78. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau mengadakan perlombaan tradisional.

Ada beberapa jenis perlombaan tradisional yang akan digelar seperti lomba balap sarung pria dan wanita, lomba makan kerupuk, pertandingan turnamen domino dan lomba seni Karaoke yang melibatkan personil dari Kanwil Kemenhumkam Kepri yang berlangsung dipekarangan Kantor Kemenhumkam Kepri.

Meski, cuaca kurang bersahabat yang diwarnai hujan rintik- rintik namun tidak menyurutkan jalanya acara perlombaan yang telah ditetapkan oleh Panitia penyelenggara.

Seluruh anggota peserta lomba yang disaksikan oleh para Pimpinan Kantor dari berbagai jajaran Lapas. Rutan dan Kantor Imigrasi Tanjungpinang, sangat antusias untuk mengikuti jalanya acara.

Ketua Panitia penyelenggara lomba dan juga sebagai Kabid Pelayanan hukum di Kanwil Kemenhumkam Kepri, Hot Mulian Silitonga mengatakan, tujuan digelarnya berbagai jenis lomba tradisional dan seni karaoke merupakan pertandingan persahabatan sesama Pegawai Kemenhumkam yang bertujuan memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesian bersamaan dengan HUT Kemenhumkam ke-78.

Bagi seluruh Peserta lomba yang berhasil memenangkan juara 1, 2 dan 3 dari semua jenis perlombaan akan diberikan hadiah surprise oleh panitia untuk mensupport atau menyemangati para pemenang lomba atau pertandingan.

“Kemudian bagi setiap pemenang hadiah yang kita serahkan cukup sederhana dan terjangkau sesuai dengan anggaran yang disiapkan panitia penyelenggara berupa bingkisan untuk menjadi kenangan buat pemenang,” kata Hot Mulian Silitonga, Jumat (18/9/2023).

Dirinya juga mengaku puncak acara Kanwil Kemenhumkam akan jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023, namun di undur menjadi pada Senin (21/8/2023) karena jam kerja kantor. (Robbin. S)

Editor: Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *