Mendagri Puji Anggota Paskibraka Usai Sukses Menjalankan Tugas Pengibaran Bendera

Foto bersama Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023 di Ranai, Kabupaten Natuna. (Foto: Diskominfo Kepri)

NATUNA, RADARSATU.com — Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan apresiasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian.

Apresiasi ini diberikan Tito usai mengikuti rangkaian upacara HUT RI ke-78 di Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Kamis (17/08) tadi pagi.

Anggota Paskibraka merupakan putra-putri terbaik Kepri dan sukses mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara tersebut.

Mendagri Tito mengucapkan apresiasi kepada seluruh penyelenggara dan pelaksana upacara, terutama putra-putri daerah yang sukses kibarkan sang merah putih dengan sempurna.

“Saya sangat mengapresiasi sekali, kepada seluruh pihak-pihak yang telah terlibat, dan juga kepada adik-adik Paskibraka yang telah sukses mengibarkan bendera ke tempat tertinggi, walaupun di daerah perbatasan, tetapi kualitas dan semangatnya tidak kalah dengan Putra-putri di ibukota,” ungkap Mendagri Tito.

Mendagri Tito juga berpesan kepada seluruh generasi muda di daerah perbatasan untuk terus mengembangkan diri, dan meningkatkan potensinya guna menjadi pemimpin daerah di masa depan.

“Pimpinan daerah di Kepri saat ini sangat baik, akan tetapi di masa yang akan datang mereka semua yang harus menduduki jabatan tersebut. Untuk itu, teruslah menggali potensi diri dan menambah ilmu, jadilah pemimpin yang baik dimasa depan seperti saat ini,” pesan Mendagri Tito.

Tak hanya Mendagri Tito, Gubernur Ansar pun turut mengapresiasi seluruh pihak-pihak terkait yang telah sukses menyelenggarakan pengibaran bendera di Natuna, semangat kemerdekaan harus terus ditanamkan kepada seluruh masyarakat.

“Kita bersyukur, hari ini pada saat pengibaran tadi, anak-anak kita di daerah perbatasan dapat menunjukkan potensi dirinya, yang mana walaupun di daerah yang jauh, tetapi tetap tidak kekurangan kemampuan terbaiknya dalam pengibaran bendera tadi. Kita yakin, dengan perhatian yang cukup dari pemerintah, anak-anak daerah dapat lebih berkembang nantinya,” ungkap Gubernur Ansar.

Terus dorong kualitas SDM, Gubernur Ansar menerangkan bahwa Pemprov Kepri bersama Mendagri Tito akan memprioritaskan perkembangan daerah Natuna karena posisi strategisnya.

“Seperti yang diungkapkan Pak Menteri tadi, bahwasannya Natuna sebagai salah satu kabupaten terdepan di Indonesia, yang menjadi prioritas untuk perkembangan daerahnya. Pemprov Kepri, kita akan upayakan dan prioritaskan perkembangan di Natuna agar masyarakat menjadi lebih sejahtera,” ujar Ansar. (*)

Editor: Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *