Kepulauan Riau Sukses Jadi Tuan Rumah Harsiarnas ke-90

Gala Dinner Pembukaan Rakornas KPI dan Harsiarnas Ke-90 di Houlos Phos Hotel, Bintan. (Foto: Diskominfo Kepri)

BINTAN, RADARSATU.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau telah sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-90 dan pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tahun 2023 yang dipusatkan di Kabupaten Bintan selama empat hari berturut-turut, atau tanggal 10 – 13 Agustus 2023 kemaren.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengatakan memanfaatkan momen akbar tersebut untuk mempromosikan segala potensi yang dimiliki Kepulauan Riau kepada para peserta yang hadir dari seluruh Indonesia. Letak geografis Kepri yang berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga menjadi modal utamanya.  Potensi alam  Kepri yang berbasis kelatan dengan pasir putih dan lautnya yang bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta Rakornas KPI dan Harsiarnas ke-90 kali ini. Bintan cukup menawan dimata para peserta yang baru pertamakali hadir di negeri Segantang Lada tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau Hasan S,Sos mengatakan, penilaian sukses pelaksanaan Rakornas KPI dan Perayaan Harsiarnas kali ini datang dari ungkapan para peserta melalui pesan singkat WhatsApp.

“Alhamdulillah kolaborasi Pemprov Kepri dan KPID untuk pelaksanaan Harsiarnas ke-90 dan Rakornas KPI dengan Kepri ditunjuk sebagai tuan rumahtahun ini  sudah selesai dan sukses . Para peserta kita sambut dengan senang hati dan pelayanan kita lakukan secara maksimal, dan pada akhirnya teman-teman pulang ke kampung halaman masing-masing dengan ungkapan rasa senang dan puas. Banyak pesan WhatsApp yang masuk mengucapkan selamat kepada Pemprov Kepri atas hal ini, mereka mengaku puas dan sebagainya,” ujar Hasan, Senin (14/8).

Hasan  berterimakasih kepada semua yang terlibat dalam mensukseskan perhelatan akbar ini, baik panitia pusat, panitia daerah, Polisi, TNI, OPD, akademisi, tokoh-tokoh masyarakat, pelajar, mahasiswa dan semuanya yang terlibat. Termasuk keterlibatan media, seperti media cetak, media online dan media elektronik, baik lokal maupun nasional.

“Kesuksesan Kepri sebagai tuan rumah tak terlepas dari keseriusan kita sebagai panitia dan kolaborasi serta komunikasi yang kita bangun dengan solid sejak awal. Pemprov Kepri sangat berterimakasih atas hal ini. Sebagaimana dikatakan Gubernur, momen ini agar menjadi ajang promosi segala potensi yang ada di Kepri. Untuk itu harus diawali dengan citra pelayanannya terlebih dahulu, dan alhamdulillah itulah yang kita lakukan. Dan keterlibatan media tentu sangat baik sekali dalam kesempatan ini,” kata Hasan.

Salah satu contoh tuisan yang dimuat di https://kpid.sumbarprov.go.id dengan judul ‘Rakornas Sukses, KPID Sumbar Acungi jempol Untuk Pemprov Kepri. Didalamnya menyantakan bahwa selaku tuan rumah Kepulauan Riau berikan layanan maksimal dan memuaskan selama 4 hari berakornas dimulai dari tanggal 10-13 Agustus yang di ikuti oleh seluruh KPID se indonesia. KPID Sumbar yang ikut sebagai salah satu peserta rakornas mengatakan pelayanan yang diberikan oleh tuan rumah sangat memuaskan, mulai dari penjemputan hingga layanan yang di berikan oleh tuan rumah. Eka jumiati selaku wakil ketua KPID sumbar akui support dan fasilitasi yang diberikan Tuan Rumah sangat membantu dan memudahkan mobilisasi ke lokasi acara dan tempat lainya serta memberi kenyamanan dengan pelayanan dan komunikasi yang ramah selama berada di Kepri sehingga terjalin rasa kekeluargaan dan silaturrahmi yang baik.

Edra Mardi komisioner kelembagaan KPI Sumbar juga  memberikan aplaus karena merasakan kebahagian serasa ada keunikan serta keistimewaan tersendiri di event Rakornas dan Hasiarnas  kali ini  karena selain acara dan tempat yang luar biasa  kita juga di pandu oleh panitia atau LO yang ramah dan mampu memberikan kenyamanan serta keakraban sehingga kita dapat banyak pengetahuan dan pengalaman  walaupun hanya  rentang waktu yang singkat.

Tidak hanya dari Sumbar, tulisan serupa juga datang dari sejumlah peserta dari kabupaten dan kota lainnya. rata-rata mengatakan puas dan memuji kesiapan Kepri sebagai tuan rumah sehingga pelaksanaan harsiarnas dan Rakornas kali ini berlangsung sukses dan mengesankan.

Ketua KPID Kepri Henky Mohari mengatakan hal yang sama, dirinya juga mengaku banyak mendapatkan pesan singkat dari para peserta dari provinsi lain yang hadir.

“Rata-rata memberikan testimoni puas dan salut untuk Kepri. Bahkan ada yang meminta agar Rakornas KPI dilaksanakan di Kepri seterusnya. Pada intinya, Kepulauan Riau telah berhasil memberikan pesan dan kesan yang sangat mendalam bagi para peserta yang hadir. Dan ini tentu tak terlepas kerjasama dan kerja keras panitia semuanya. Kami sangat berterimakasih atas hal ini, khususnya kepada semuanya yang sudah terlibat tanpa bisa menyebutkan satu persatu,” ujar Henky. (*)

Editor: Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *