Indeks

Bakhtiar: PKS Kepri Buka Pintu Komunikasi Bakal Calon Kepala Daerah

Ketua DPW PKS Kepri, Bahktiar Bersama Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan. Foto: Ist

JAKARTA, RADARSATU.com — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah membuka pintu komunikasi Bakal Calon Kepala Daerah se-Kepri. pembukaan komunikasi setelah PKS melakukan kegiatan Kick Off Pilkada 2024 Di Golden Tulip Essential, Tanggerang.

Kick Off diresmikan secara langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dihadiri seluruh Ketua DPW PKS se-Indonesia.

Ketua DPW Kepri, Bahktiar mengatakan kegiatan Kicik Off ini sebagai ajang dimulainya konsolidasi untuk pemenangan Pemilu legislatif dan Pilkada 2024 mendatang.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang konsolidasi untuk pemenangan Pemilu Legislatif dan Februari 2024 dan Pilkada yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang,” kata Bahktiar, Sabtu (12/8/2023).

Dirinya menjelaskan jika kegiatan kick off menandai dimulainya proses penjaringan, penyaringan, dan penyeleksian calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan didukung PKS pada Pilkada 2024.

“DPW PKS Kepri akan segera melakukan komunikasi dengan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan didukung dan diusung pada Pemilu 2024,” ujar Bacaleg DPRD Kepri Dapil 4 ini.

Komunikasi serupa juga akan dilakukan DPD PKS di 7 kabupaten/kota di Kepri agar nantinya calon bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota yang akan didukung untuk bisa turut serta dalam pemenangan Pemilu 2024.

DPW PKS Kepri akan mendatangi dan membuka komunikasi dengan berbagai pihak yang potensial untuk menjadi kepala daerah. Sebagaimana pesan Presiden PKS.

Sementara itu, Presiden PKS pada kegiatan kick off menyampaikan jika sebagai bekal untuk proses seleksi calon yang akan diusung oleh DPW PKS di provinsi maupun DPD PKS di kota/kabupaten, Syaikhu menyebut beberapa kriteria, yaitu mempunyai kredibilitas, kapasitas, dan elektabilitas yang baik.

“Ini menjadi sebuah hal yang penting untuk kita persiapkan. Makanya proses penjaringan dan penyaringan ini bisa berjalan dengan sebaik baiknya,” tutup Syaikhu.

Editor: Ilham

Exit mobile version