Pelatihan Pembuatan Tudung Manto Diharapkan Dapat Lestarikan Khazanah Melayu

LINGGA, RADARSATU.com  — Kegiatan pelatihan pembuatan Tudung Manto telah diselenggarakan selama selama 20 hari, terhitung sejak tanggal 18 Juli – 07 Agustus 2023, diselenggarakan oleh Disnakertrans Kabupaten Lingga yang bekerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Lingga di gedung Lembaga Adat Melayu Daik Lingga telah selesai dilaksanakan.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Lingga, Sabirin menyatakan pelatihan ini harus terus di lestarikan oleh para pengrajin baru agar tetap ada sampai kapanpun.

“Terimakasih kami ucapkan kepada senior serta pelatih yang telah membagikan ilmunya membimbing kepada pengrajin baru untuk pembinaan dan meneruskan pelestarian khazanah melayu Lingga yakni tudung manto ini,” Kadisnakertrans Kabupaten Lingga, Sabirin, Selasa (8/8/2023).

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga Drs Azmi yang menutup kegiatan ini, berharap kepada para pengrajin agar tetap eksis dibidang tersebut untuk betul-betul menekuni pembuatan Tudung Manto itu.

Lebih lanjut Drs. Azmi tidak lupa juga mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh Ibu-ibu yang telah ikut berupaya melestarikan tudung manto yang merupakan warisan budaya Kabupaten Lingga ini.

Usai memberikan sambutan, Ketua Lembaga Adat Melayu yang sekaligus sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga mewakili Bupati Lingga menutup resmi kegiatan pelatihan tekat tudung manto yang sudah berlangsung selama 20 hari. (*)

Editor: Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *