Sukses Digelar, Festival Pacu Sampan Tradisional Bakal Jadi Agenda Wisata Pekanbaru

 

Festival Pacu Sampan Tradisional yang Di Pulau Semut, Rumbai Timur, Pekanbaru, Sabtu (5/8/2023). Foto: Humas Pemprov Riau

PEKANBARU, (RADARSATU.com) — Festival Pacu Sampan Tradisional yang dilaksanakan di Wisata Pulau Semut, Rumbai Timur, Pekanbaru sukses di gelar dengan meriah, Sabtu (5/8/2023).

Hal ini usai Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun memberikan apresiasi yang luar biasa atas suksesnya kegiatan festival ini.

Dirinya juga mendorong Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pekanbaru untuk memasukkan festival ini dalam kalender iven di Pekanbaru.

“Kami mendorong Disbudpar Pekanbaru untuk memasukan iven Festival Pacu Sampan dalam kalender iven wisata di Pekanbaru,” kata Muflihun dikutip Sabtu (5/8/2023).

Menurutnya, festival ini bisa menjadi salah satu cara yang apik untuk mengenalkan keberadaan Pulau Semut kepada masyarakat luas. Serta, melahirkan destinasi wisata yang baru.

“Kami semua tentu ingin Kota Pekanbaru semakin dikenal dengan hadirnya destinasi wisata baru,” ulasnya.

Sektor pariwisata ini bisa jadi sektor dalam pemilihan ekonomi nasional. Pemulihan ekonomi ini seiring pengembangan UMKM di Kota Pekanbaru.

“Pengembangan sektor wisata ini seiring pemulihan ekonomi pasca Covid-19,” pungkasnya. (*)

Editor: Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *