Hengky Heriawan Resmi Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua MPC PP Kota Tanjungpinang

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang Terpilih Periode 2023-2027, Hengky Heriawan Saat Menerima Estafet Dari MPW Pemuda Provinsi Kepri, Sunarto Poniman Saat Muscab PP Ke-VI di Hotel Comforta Tanjungpinang, Sabtu (5/8/2023). Foto: Mubaroq

TANJUNGPINANG, (RADARSATU.com) Ketua Majelis Pembimbing Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau, Sunarto Poniman mengatakan Muscab Pemuda Pancasila ke-VI ini telah memilih Hengky Heriawan secara Aklamasi menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang Periode 2023-2027.

Hengky Heriawan terpilih setelah didukung oleh semua Ketua dan Anggota PAC Se-kota Tanjungpinang yang hadir pada Musyawarah Cabang di Hotel Comforta Tanjungpinang.

“Kebetulan kali ini untuk calon ketua dalam Muscab sampai penutupan pendaftaran hanya satu yang mendaftar yaitu Ketua Terpilih saat ini, maka kita menyatakan beliau terpilih secara aklamasi,” terang Sunarto, Sabtu (5/8/2023).

Sunarto juga menyebut kedepannya dapat saling bahu membahu dalam rangka menjalankan tugas-tugas organisasi.

Untuk itu, Pengurus Pemuda Pancasila Tanjungpinang dapat melakukan konsolidasi, kaderisasi dan registrasi sehingga kedepannya pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang dapat menambah kader untuk bergabung di Pemuda Pancasila.

“Karena fungsi Pemuda Pancasila adalah melakukan pengamanan dan penjagaan terdepan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila dan ikut berkontribusi dalam membela hak-hak masyarakat,” sebutnya.

Sementara, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang Terpilih Periode 2023-2027, Hengky Heriawan mengatakan program yang akan dilakukan pertama kali adalah konsolidasi hingga kepengurusan anak ranting yang saat ini PAC Pemuda Pancasila Tanjungpinang Kota sudah memiliki tiga anak ranting.

Selain itu, progam registrasi tahapan Kartu Tanda Anggota (KTA) juga menjadi fokus programnya agar para kader dapat memiliki KTA Pemuda Pancasila secara resmi.

Hengky Heriawan yang juga Ketua MPC PP Periode 2019-2023 mengatakan akan menfokuskan Diklat kaderisasi hingga tingkat utama menurutnya Diklat kader-kader wajib dilakukan sebagai bentuk manajemen organisasi yang luar biasa.

“Program-program ini juga akan kita jalankan sesuai dengan arahan Ketua Majelis Pembimbing Wilayah Provinsi Kepri,” terangnya.

Sebagai bentuk fungsi kontrol sosial, dirinya berharap kader Pemuda Pancasila dapat terus bermitra dengan masyarakat dan pemerintah Kota Tanjungpinang untuk membangun Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi.

“Kami berharap dengan Kouta ekonominya serba stagnan, mudah-mudahan pemerintah Kota Tanjungpinang dapat terus bermitra bersama Pemuda Pancasila dan fungsi kontrol sosial kami tetap kami jalankan terhadap masyarakat dan pemerintah,” pungkasnya. (Mq)

Editor: Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *