Mazlan Bahagia Rumahnya Hampir Selesai Dibangunkan TNI AD

Anggota Satgas TMMD ke-117 sedang melakukan pengecetan. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Satgas TMMD ke-117 berjibaku melakukan pengecetan rumah milik Mazlan, warga Pulau Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Jumat (4/8/2023).

Mazlan merupakan warga Pulau Buru yang memiliki keterbatasan dalam berbicara (Tunawicara).

Rumah nya terpilih menjadi salah satu kriteria program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD ke-117 di wilayah Kodim 0317/TBK.

Melihat rumah nya yang sudah 90 persen pembangunannya, Mazlan pun sangat bahagia seakan tidak sabar lagi untuk menempati rumah tersebut.

Pasiterdim 0317/TBK Kapten Inf. Pahrianto mengatakan, saat tim Satgas TMMD ke-117 sedang melakukan pengerjaan pengecetan dibagian dalam rumah milik Mazlan.

“Saat ini sudah masuk dalam finishing. Satgas sedang melakukan pengecetan dibagian dalam,” katanya.

Kapten Inf. Pahrianto menjelaskan, Mazlan merupakan pria paruh baya yang hidup sebatang kara. Selain itu, rumah yang ia tinggali juga sudah reot dan tidak layak lagi untuk dihuni.

“Beliau Tunawicara dan hidup sendiri di rumah tersebut. Kenapa rumah nya kita perbaiki karena memang kita lihat sudah tidak layak lagi untuk ditempati ya,” jelasnya.

Pahrianto menambahkan, dengan ditegakkannya bangunan rumah milik Mazlan diharapkan dapat membantu beliau sesuai tugas pokok TNI-AD.

“Pembangunan rumah ini diharapkan dapat membantu meringankan beban beliau, sesuai dengan tugas Pokok TNI-AD,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *