Indeks

Danrem 033/Wira Pratama Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-117 di Buru

Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, MA, MSI, melakukan peninjauan pelaksanaan TMMD ke-117. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, MA, MSI, melakukan peninjauan pelaksanaan TMMD ke-117, yang diselenggarakan Kodim 0317/TBK di Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Selasa (1/8/2023).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, MA, MSI, tampak didampingi Kasi Ter Korem 033/Wira Pratama, Kolonel Czi Adang Purnama, Kasi Ops Korem 033/ Wira Pratama Kolonel Mahmud, SIP, Penrem Serka Ramlan, Praka Sa’ad, Ajudan Serda Alfi.

Pukul 15.00 WIB, rombongan tiba di Pelabuhan Pulau Buru menggunakan Kapal Batam II dan di sambut langsung oleh Dansatgas TMMD, Letkol Inf. Budianto Hamdani Damanik.

Sesampai di lokasi, rombongan Danrem 033/Wira Pratama langsung melakukan peninjauan 4 RTLH yakni 3 unit di Kelurahan Buru dan 1 unit di Kelurahan Lubuk Puding.

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan pembukaan Jalan Baru di Kampung Tanjung RT 01/RW 05 Kelurahan Lubuk Puding Parit 9.

Selanjutnya meninjau pembuatan Box Cover atau 5 unit gotong-gorong dan peninjauan Tugu Prasasti TMMD ke-117.

Disela kunjungannya, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, MA, MSI mengatakan, pembangunan RTLH merupakan tanggung jawab moril sebagai pemerintah dan abdi negara untuk melakukan kebaikan dengan membangun rumah warga yang memang sudah tidak layak di huni.

“Kita memanusiakan manusia dengan membangun rumah warga yang memang jauh dari kata layak untuk di huni,” katanya.

Brigjen TNI Yudi Yulistyanto juga menitipkan pesan kepada masyarakat untuk dapat merawat dan menjaga apa yang telah diberikan dan jangan sungkan untuk berdiskusi kepada para Babinsa untuk kepentingan masyarakat.

Terakhir, ia mengucapkan terimakasih kepada unsur TNI-Polri yang telah membantu dalam pelaksanaan TMMD ke-117 di wilayah Kodim 0317/TBK.

Iya juga berterimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menjembatani dalam kesuksesan TMMD ke-117 tersebut.

Penulis: RndEditor: Riandi
Exit mobile version