Indeks

Bupati Rokan Hilir Resmikan Jembatan Air Hitam Pujud

ROHIL, RADARSATU.com -Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP meresmikan pembangunan jembatan yang berada di Kepenghuluan Air Hitam Kecamatan Pujud, Selasa (18/7) sore kemarin. Peresmian itu ditandai dengan penandatangan prasasti peresmian selanjutnya pelepasan balon udara serta pemotongan pita. Turut menghadiri kegiatan Ketua TP PKK Rohil Sanimar SPd, Kadis PUPR Rohil Asnar MSi, Camat Pujud Drs H M Yusuf MSi, Ketua GMRB Rohil Nalladia Ayu Rokan, Anggota DPRD Rohil yakni Ilhami, Hendriza dan Zulkifli, Ketua MKA LAMR Rohil Nasrudin Hasan, sejumlah tokoh dari LAMR Rohil, dari unsur TNI, Polri, tokoh agama serta datuk-datuk penghulu se-Kecamatan Pujud.

Pada sambutannya bupati mengucapkan syukur mengingat bahwa jembatan itu telah dikerjakan berjalan sesuai harapan. “Alhamdulillah, jembatan telah dibangun dengan dana APBD, di mana panjang jembatan 140 meter dan lebar sekitar tujuh meter telah selesai, dan kedepan bisa dilewati” ujar bupati.

Dari mengamati kondisi di lapangan menurut bupati hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana menjaga jembatan serta menjaga lingkungan agar daya tahan jembatan dapat bertahan lama. Menurut Bupati masih dibutuhkan anggaran sekitar Rp100 miliar untuk membangun turap yang ada di sekitaran jembatan agar tidak terkena abrasi. Baca Juga : Jembatan Sungai Rawa Diresmikan “Selain itu jalan yang kita lalui ke sini bisa kita tinggikan lagi, dan bahkan perlu diaspal atau semenisasi nantinya,” katanya. Dengan telah diresmikan jembatan ini, Bupati berharap kepada lapisan masyarakat, terkhusus masyarakat setempat ikut menjaga kondisi jembatan itu.(adv/Rilis)

Exit mobile version