Dansatgas TMMD ke-117 Berikan Wasbang ke Pelajar SMA N 1 Buru

Dansatgas TMMD ke-117, Letkol Inf Budianto Damanik saat memberikan Wasbang kepada pelajar SMA N 1 Buru. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dansatgas TMMD ke-117, Letkol Inf Budianto Damanik memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMA N 1 Buru, Senin (17/7/2023).

Wasbang ini dalam rangka kegiatan non fisik TMMD ke-117 tahun 2023 di wilayah Kodim 0317/TBK yang dilaksanakan di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pasiterdim 0317/TBK, Kapten Pahrianto, Kepala Sekolah SMA N 1 Buru, Nova, Lurah Buru, Zulkarnaen dan para pelajar sebanyak 60 orang.

Dalam sambutannya, Dansatgas TMMD ke-117 Letkol Inf Budianto Damanik menyampaikan bahwa para generasi muda bangsa harus siap dan mampu menghadapi perkembangan zaman di nasional maupun internasional.

Dimana, dampak negatif perang bagi negara Indonesia sangat berpengaruh dalam bidang harga pupuk naik drastis.

Dandim 0317/TBK itu juga menjelaskan bahwa wawasan kebangsaan sebagai landasan negara Indonesia berupa Pancasila dan UUD 1945 dan menjadi sumber sejarah Bangsa Indonesia.

“Wawasan Kebangsaan harus kita tumbuhkan kepada generasi muda kita untuk selalu cinta tanah air sehingga kita dapat mengembangkan potensi dan keahlian diri kita masing-masing, semua dapat berpengaruh ditangan kita sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Buru, Nova mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0317/TBK yang telah menyempatkan diri untuk hadir dan datang sekaligus memberikan pengetahuan tentang pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pelajar.

“Semoga apa yang akan disampaikan Wawasan Kebangsaan oleh Dandim 0317/TBK dapat menumbuhkan semangat kecintaan generasi muda kepada bangsa,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *