Bupati Situbondo Kunjungi Pusat Data dan Sistem Informasi BP Batam

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengunjungi Pusat Data dan Sistem Informasi (PDSI) BP Batam. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengunjungi Pusat Data dan Sistem Informasi (PDSI) BP Batam, Kamis (13/7/2023).

Dalam kunjungannya, Karna bermaksud memperpanjang kerja sama penggunaan fasilitas Disaster Recovery Center (DRC) Data Center BP Batam.

Yang mana, DRC berfungsi untuk menyelamatkan dan menduplikasi data yang tersimpan di Data Center utama.

“Saya melihat, upaya untuk mengamankan server milik kami dilakukan dengan luar biasa. Oleh sebab itu, kami sampaikan rasa terima kasih kepada BP Batam,” ujar Karna usai kunjungannya.

Ia berharap, kerja sama ini terus berlanjut. Tidak hanya pengamanan server Dinas Pendidikan dan Layanan LPSE Pemerintah Kabupaten Situbondo saja, tapi meluas ke instansi lainnya.

“Kami juga berharap agar pengamanan data dan kegiatan yang bersifat IT di Kabupaten Situbondo bisa berjalan baik. Saya nanti akan coba untuk mengajak para pimpinan OPD di Situbondo agar bisa hadir ke sini sebagai upaya untuk meningkatkan kerja sama ke depan,” pungkasnya.

Sementara, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, melalui Kepala PDSI BP Batam, Sylvia J. Malaihollo, mengapresiasi kunjungan kerja yang dilakukan Bupati Situbondo.

Sylvia mengungkapkan, kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Situbondo dan BP Batam dalam penggunaan fasilitas layanan DRC telah berlangsung sejak tahun 2019 lalu.

Sylvia berharap, IT Center BP Batam bisa menjadi bagian dari ekosistem pusat data nasional ke depannya. Bukan lagi sekadar untuk kebutuhan BP Batam semata.

“Sesuai arahan Kepala BP Batam, IT Center kita harapkan mampu jadi bagian ekosistem pusata data nasional. Hal ini selaras dengan cita-cita mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *