Indeks

Tengku Afrizal Dahlan Hadiri GTTGN di Lampung, Kepri Juara 3 Nasional

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, dr.Tengku Afrizal Dachlan, MM menghadiri acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV/2023. (Foto: istimewa)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, dr.Tengku Afrizal Dachlan, MM menghadiri acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV/2023 di Lampung, Rabu (7/6/2023).

Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (TTGN) XXIV merupakan ajang para Inovator Desa untuk unjuk kreatifitas melalui teknologi inovasi yang tepat guna yang di hadiri langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Dalam sambutanya Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar mengatakan bahwa, setiap Desa memiliki potensi yang berbeda sehingga kebutuhan teknologinya juga berbeda. Sehingga menjadi penting merancang teknologi tepat guna sesuai dengan kebutuhan desa.

“GTTGN menjadi ajang tahunan para Inovator Desa untuk unjuk gigi, melakukan pameran, hingga memasarkan teknologi tepat guna buatannya. Saya alami sendiri, selalu ada yang baru, (inovasi) yang greget, membuka pintu kemajuan lebih cepat bagi desa-desa di seluruh nusantara,” kata Abdul Halim Iskandar.

Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) merupakan Event Nasional yang diselenggarakan setiap tahun, dalam rangka penyebarluasan informasi dan promosi yang terkait dengan teknologi tepat guna dalam upaya percepatan alih teknologi dari inventor/penemu kepada masyarakat pengguna yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi UMKM yang begitu banyak di Desa.

Acara puncak ditandai dengan pengumuman pemenang sekaligus pemberian hadiah lomba TTG tingkat Nasional.

Dimana Provinsi Kepulauan Riau Meraih Juara 3 Nasional, dan Kabupaten Natuna menjadi juara Favorit dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara Ke XXIV Tahun 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten 1 Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepri Arif Fadillah, Sekertaris DPRD Provinsi Kepri Martin L Maromon, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Catatan Sipil (PMD Dukcapil) Provinsi Kepri Misbardi, Wakil Bupati Kabupaten Natuna Rodhial Huda. (*)

Editor: Riandi
Exit mobile version