Indeks

Kunjungan Tim Supervisi Karhutla Polda Riau Ke BPBD kabupaten Bengkalis

BENGKALIS, Radarsatu.com – Tim Asistensi – Supervisi Penanggulangan Karhutla Polda Riau, yang dipimpin oleh AKBP Zaini pada hari Rabu (31/5/2023) mendatangi kantor BPBD kabupaten Bengkalis.

Tim Asitensi dan Supervisi Karhutla Polda Riau, melihat dan mengecek langsung peralatan sarana prasarana KARHUTLA milik BPBD kabupaten Bengkalis dalam mengatasi masalah Karhutla yang terjadi di wilayah kabupaten Bengkalis. Didampingi langsung Kalaksa dan Sekretaris BPBD kabupaten Bengkalis. Tim dapat melihat langsung satu persatu peralatan yang disimpan dalam gudang BPBD. AKBP Zaini berpesan agar pihak BPBD menjaga dan merawat peralatan Karhutla tersebut.

“Kabupaten Bengkalis ini merupakan kabupaten kota yang ke 4 yang kami kunjungi setelah kami melakukan kunjungan ke kabupaten kota wilayah pesisir provinsi Riau ini. Hasil.dari Asitensi nanti akan dilaporkan lansung kepada bapak Kapolda Riau”, dalam kunjungan ini kami sangat bangga dan terima kasih kepada pihak BPBD dan pemerintah kabupaten Bengkalis dalam aksi cepat tanggap nya Terhadap Penangulangan bencana. Kata AKBP Zaini.

“Tim Asistensi ini terdiri dari beberapa unsur instansi diantaranya pihak Kepolisian, TNI, Dinas Mangala Api, BPBD, Basarnas, yang sudah di beri pembekalan dengan berbagai ketrampilan dalam menangani Karhutla, bekerja dan bertindak sesuai dengan KSOP masing-masing”, ungkap AKBP Zaini.

Pada kesempatan ini juga Kalaksa Sufandi menyampaikan kepada para awak media arahan dari Bupati Bengkalis, agar BPBD kabupaten Bengkalis harus selalu bekerjasama, berkolaborasi, dan berkoordinasi dengan pihak lain, seperti Polri-TNI, Manggala Api, Basarnas agar mengadakan Rakor per dua Minggu sekali dan tempat pelaksanaan nya bergantian.

“Kami dari BPBD tetap berkomitmen untuk melaksanakan ararahan dari Bupati Bengkalis, dalam melayani masyarakat Kabupaten Bengkalis agar bebas dari KARHUTLA”, Sufandi.(RN)

Exit mobile version