Bambang Prasongko: Sebagai Putra Daerah Ingin Berbuat Untuk Kampung

Kepala Kantor (Kakan) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tanjungpinang, Bambang Prasongko saat ditemui radarsatu.com di ruang kerjanya. (Foto: Robbin. S).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Sebagai putra daerah, Bambang Prasongko yang saat ini mengemban jabatan sebagai Kepala Kantor (Kakan) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tanjungpinang ingin membangun tanah kelahirannya.

Menurutnya, jabatan merupakan suatu hiasan semata yang melekat pada diri seseorang, namun amanah maupun kepercayaan yang disandang sebagai wujud dari pertanggungjawaban bagimana cara menginplementasikan dalam etos kerja sesuai dengan bidang spesialisasi kerja agar menjadi berkah maupun suka cita yang sangat berharga bagi setiap orang yang membutuhkan pelayanan prima secara khusus bagi public relation.

“Untuk itu, sebagai putra daerah asli Tanjungpinang, jabatan yang melekat di pundak saya tentu saja menjadi tanggungjawab moral,andaikan saya tidak mampu melakukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tanjungpinang betapa buruknya,” ujarnya.

Pria kelahiran 19 Juni 1975 itu mengatakan, dirinya lebih banyak berkiprah di Kantor BPN Pekanbaru. Kemudian dimutasi ke Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Riau. Selanjutnya ia dipercaya sebagai Kakan BPN Kota Tanjungpinang.

“Selama menjabat sebagai Kepala Kantor ada beberapa poin penting yang saya terapkan untuk pencapaian program kerja kantor seperti sinergitas, pelayanan secara terpadu dan axuntable. Penataan tata ruang Kantor termasuk pembenahan infrastruktur,” kata Bambang, Senin (29/5/2023).

Bambang menjelaskan, tujuan dari pembenahan yang ia maksud untuk menciptakan suasana harmonis serta kondusif. Hal tersebut terbukti, Kantor ATR-BPN Kota Tanjungpinang salah satu daerah yang mendapatkan piagam penghargaan dari Menteri Aparatur Negara(Mempan) Republik Indonesia yakni zona integritas bidang birokrasi dan reformasi belum lama ini.

Kemudian Kementerian Agraria dan Tata ruang Badan Pertanahan Pusat kini telah memberikan kucuran dana APBN tahun 2023 sebesar Rp 621 juta lebih untuk rehabilitasi kantor yang tengah berjalan.

“Semuanya itu berkat perhatian dan kepedulian Bapak Menteri ATR/BPN Pusat yang tentunya tidak terlepas dari etos kerja maupun pelayanan yang baik selama ini untuk masyarakat Kota Tanjungpinang. Kini masyarakat dapat merasakan sistem pelayanan yang bersifat transparan dan tidak ada upaya mempersulit serta birokrasi yang berbelit,” jelasnya.

Ia menegaskan, hal tersebut menjadi bukti sekaligus menepis tuduhan negatif selama ini yang menerpanya tentang pelayanan publik bahwa pelayanan nomor satu dengan moto Anda puas kami bangga.

“Inilah salah satu bukti nyata untuk menepis tuduhan bersifat miring bahwa pelayanan publik adalah number one dengan sebutan anda puas kami bangga,” tegasnya.

Ia berharap sinergitas yang sudah terbangun ini dapat berkesinambungan ,siapapun Kepala Kantor selanjutnya nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *