PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur Raih Proper Emas dari Pemprov Kepulauan Riau

PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur Raih Proper Emas dari Pemprov Kepulauan Riau. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – PT Timah Tbk Unit Produksi menerima penghargaan Proper Emas dari Pemerintah Provinisi Kepulauan Riau. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemerinah Provinsi Kepulauan Riau bagi perusahaan yang telah berkomitmen dalam mengimplementasikan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.

Penghargaan Proper Emas ini diserahkan oleh Asisten 3 Provinsi Kepulauan Riau Andri Rizal dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Riau Hendri kepada Kepala Unit Produksi Kundur, Ari Wibowo yang dilaksanakan di hotel Best Westrem Premier Panbil Batam, Selasa 16 Mei 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Riau Hendri menyampaikan, dalam Periode tahun 2021 / 2022 sebanyak 44 perusahaan yang mengikuti PROPER diantaranya 32 perusahaan memperoleh PROPER BIRU, 3 Perusahaan memperoleh PROPER HIJAU dan 1satu Perusahaan memperoleh Proper EMAS.

PT Timah Tbk menjadi satu-satunya perusahaan di Provinsi Kepulauan Riau yang mendapatkan Proper Emas berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Untuk itu kami dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Riau mengucapkan selamat Kepada para penerima penghargaan. Serta terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah mengaplikasikan PROPER,” katanya.

Ia mengimbau Perusahaan yang ada di Kepulauan Riau untuk menerapkan PROPER sebagai upaya menjaga lingkungan secara berkelanjutan. Sehingga kedepannya jumlah perusahaan yang mengaplikasikan PROPER semakin bertambah.

Sementara itu, Asisten 3 Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Andri Rizal mengatakan, pihaknya mengapresiasi  pelaku usaha atau perusahaan yang terus melakukan inovasi  baru dan berkelanjutan dalam usaha menjaga lingkungan.

“Jangan merasa puas diri dengan apa yang telah kita capai hari ini. Namun, jadikan ini sebagai momentum untuk terus berupaya melakukan yang terbaik dalam menjaga lingkungan kita,” pesannya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun Rita Agustina mengapresiasi PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur dan memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang telah meraih PROPER EMAS.

“Ini menunjukan bahwa PT Timah Tbk memiliki komitmen dan usaha yang luar biasa dalam menjaga  keberlangsungan lingkungan di sekitar tempat usahanya dan berharap tahun depan PROPER EMAS dapat dipertahankan,” katanya.

Rita berharap PT Timah Tbk terus melakukan inovasi baru dalam menjaga lingkungan serta mentaati aturan pengelolaan lingkungan hidup.

Dirinya juga berharap kedepannya, banyak perusahaan di Kabupaten Karimun yang akan mendapatkan PROPER dan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjaga dan melestarikan lingkungan Hidup. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *