Warga BPI Antusias Ikuti Halal Bihalal: Dapat Informasi Sekolah Gratis

Warga BPI Antusias Ikuti Halal Bihalal. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Keluarga Besar Perumahan Bintan Permata Indah (BPI), RT 05/ RW 04, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur menggelar Halal Bihalal di lapangan Volly di Perumahan BPI, Jumat (5/5/2023) malam.

Ketua RT 05, Daman Wuri mengatakan, halal Bihalal dilakukan dalam rangka untuk merajut kembali tali silaturahmi antara sesama warga perumahan BPI serta membahas sejumlah persoalan-persoalan perumahan yang masih butuh penanganan lebih lanjut.

“Kita berharap disini bisa saling mengenal jauh lebih dekat, karena masih suasana lebaran juga, kita saling memaafkan,” kata Ketua RT 05 dihadapan warga BPI.

Acara Halal Bihalal turut diisi dengan membaca Al Quran dan Dakwah. Halal Bihalal ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

Ketua RW 04, Kelurahan Pinang Kencana, Saparilis yang turut hadir ikut menjabarkan ke warga BPI, soal informasi – informasi terkait BPJS yang di gratiskan pemerintah Kota Tanjungpinang serta anak-anak yang ingin masuk sekolah gratis di tingkat TK, SD dan SMP.

Pemerintah Kota Tanjungpinang, kata Saparilis, telah mengucurkan anggaran untuk masyarakat Kota Tanjungpinang agar anak-anaknya dapat mengecam pendidikan di tingkat TK Negeri SD dan SMP secara gratis.

“Gratis tidak dipungut biaya, karena saya sendiri membidangi kegiatan itu,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang itu disambut tepuk tangan oleh ratusan warga BPI yang hadir.

Terakhir Saparilis mengatakan, pemerintah Kota Tanjungpinang juga memberikan kesempatan bagi warga yang tidak mampu khususnya warga yang mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk bisa masuk sekolah ke dokteran yang di buka oleh UMRAH nantinya.

“Tahun ini Insyallah sekolah kedokteran sudah ada di UMRAH, dan pemerintah kota Tanjungpinang mengratis 1 orang untuk warga PKH. 1 tahun 1 orang saja, tapi syaratnya warga yang mendapatkan bantuan PKH,” ujarnya.

Acara Halal Bihalal ditutup dengan dakwah serta dilanjutkan dengan kocok arisan oleh ibu-ibu serta bersalam- salaman antar warga BPI. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *