Indeks

Polsek Tanjungpinang Timur Sapa Warga Lewat Sembako

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Adam YA saat ditemui Radarsatu.com di ruang Kantor. (Foto: Robbin. S).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Di bulan suci ramadhan, merupakan suatu kehormatan apabila dilakukan dengan hal baik kepada sesama, meskipun nilainya tak seberapa namun dapat menyentuh serta meringankan beban insan yang membutuhkan.

Nilai bantuan sosial kemanusiaan itu bukan semata- mata diukur dari jumlah akan tetapi merupakan wujud dari perhatian dan kepedulian.

“Berbuat kebaikan itu sangat penting apalagi bagi umat yang kategori kurang mampu, namun apa salahnya kalau sebahagian dari rezeki yang ditipkan oleh sang pencipta lalu kita bagi untuk mereka,” kata Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Adam YA, Rabu (11/4/2023).

AKP Adam mengatakan, saat ini pihaknya fokus dengan dua point penting yang tidak bisa mengulur waktu lagi, sebab lebaran Idul Fitri tinggal menghitung hari saja.

Untuk langkah pertama beberapa hari ini kami pihak Polsek Tanjungpinang Timur akan sesegera mungkin menyapa warga dibeberapa titik Kelurahan menyapa warga menyalurkan bantuan sosial kemanusian lewat sembako yang bertujuan meringankan Warga yang kurang mampu ekonominya.

“Polsek Tanjungpinang Timur ini luasnya meliputi 5 Kelurahan diwilayah hukum Polresta Tanjungpinang. Bagaimana tehnis pendataan siapa saja yang pantas menerima tentu kita tidak terlepas dari hasil survei pendataan masing-masing Babinkamtibmas yang bertugas disetiap  kelurahan supaya tepat guna dan sasaran. Jadi mekanisme kerjanya praktis, efisien serta terukur,” jelasnya.

Kemudian, terkait dengan tugas penting dalam rangka Kamtibmas menjelang lebaran Idul Fitri, Polsek Tanjungpinang Timur akan mendirikan beberapa titik pos keamanan yang dianggap rawan kecelakaan dan kenyamanan, jadi apabila ada sesuatu hal yang emergensi, pihak yang bersangkutan dapat membuat laporan pengaduan sebab kita siap siaga melakukan pelayanan yang terbaik selama 24 jam.

“Dengan kesiapan pos pelayanan Kamtibmas sehingga sekecil apapun masalah dapat teratasi dengan baik. Jika pelayanan yang disajikan kepada masyarakat baik dan lancar dengan sendirinya akan membawa nama harum  institusi Polri umumnya dan khususnya Polresta Tanjungpinang beserta jajaranya yang bertugas di wilayah Polsek masing- masing,” tambahnya.

Exit mobile version