BKDI BP Batam Serahkan Bantuan ke Masjid At-Taqwa Rusunawa Sekupang

BKDI BP Batam Serahkan Bantuan ke Masjid At-Taqwa Rusunawa Sekupang. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Badan Pengusahaan (BP) Batam menyambangi Masjid At-Taqwa Rusunawa Sekupang, pada Minggu (9/4/2023).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari program Safari Ramadhan 1444 H/2023 M yang digawangi oleh Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam, berupa penyerahan bantuan masjid dan santunan kepada anak yatim.

Acara dimulakan dengan pembacaan kalam Ilahi, oleh Dosen Fakultas Ibnu Sina Batam, Dr. Abdul Halim dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Raudhatul Firdaus, Nurul Lailatin.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Pusat Pengembangan KPBPBB dan KEK BP Batam, Irfan Syakir Widyasa.

Baca Juga :  Satlantas Polresta Tanjungpinang Ubah Lintasan Praktik Uji SIM

Dalam kesempatan pertama, Irfan menyatakan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dari warga sekitar.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan BKDI BP Batam sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi antar umat Islam di Kota Batam,” kata Irfan.

“Dan alhamdulillah di Ramadhan kali ini kami bisa silaturahmi ke masjid Rusunawa Sekupang. Kami sangat senang sekali bisa bertatap muka dengan masyarakat yang hadir,” lanjutnya antusias.

Irfan kemudian melanjutkan, selama bulan Ramadhan 1444 H, BKDI BP Batam telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial, diantaranya bantuan ke masjid-masjid dan panti asuhan di Kota Batam.

Baca Juga :  Delegasi Korea untuk ASEAN ke BP Batam Bahas Tindaklanjut Kerjasama Infrastuktur

Selain itu, BKDI BP Batam juga menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam untuk memberikan bantuan kepada 1.500 paket sembakp kepada tenaga outsourcing BP Batam, imam dan marbot masjid, dhuafa, serta anak yatim di Kota Batam yang dilaksanakan pada Jum’at (7/4/2023) silam.

Selepas sambutan, rangkaian Safari Ramadhan tersebut kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Masjid At-Taqwa Rusunawa Sekupang yang diterima oleh ketua masjid, Surya Abadi.

Selepasnya, Irfan bersama jajaran pimpinan dan staf BP Batam yang hadir menyerahkan santunan kepada 30 anak yatim dari Panti Asuhan Al-Hidayah Sei Harapan.

Baca Juga :  77 Masjid Menyelenggarakan Sholat Idul Fitri, Polres Kabupaten Anambas Melakukan Pengamanan

Suasana kebersamaan tersebut kemudian diakhiri dengan tausiah oleh Ustadz Irwandi Al-Bustomy, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah di Masjid At-Taqwa Rusunawa Sekupang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.