32 Personel Rumkital Dr. Midiyato Suratani Naik Pangkat

32 Personel Rumkital Dr. Midiyato Suratani Naik Pangkat. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Sebanyak 32 personel Rumkital Dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang yang terdiri dari 6 Perwira, 5 Bintara, 1 Tamtama dan 20 orang PNS dinaikkan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama.

Kenaikan pangkat tersebut sebagai salah satu wujud penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh personil dalam tugas dan pengabdiannya.

Kenaikan pangkat itu dipimpin langsung oleh Karumkital dr Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M.Kamil, Sp.B., yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan Rumkital Dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Kepri, Senin (3/4/2023).

32 personel yang naik pangkat tersebut adalah Kolonel Laut (K) dr. Agus Abdul Gani, Sp.PK., Letkol Laut (K) dr. Peter Giarso, Sp.OT., Mayor Laut (K) dr. Abraham Surjantoro SpBP-RE M.ked.,Klin., Kapten Laut (K) dr. Andre Yuindartanto, Sp. DV., M.Ked.,Klin., Lettu Laut (K/W) Riana Maya Oktaviani, S.Farm.,Apt..

Kemudian, Lettu  Laut (K) Cholid Akbar Alchudri, S.Farm.,Apt., Serma Ttu/W Dian Indah Kusumaning Dewi, Serma Rum Sugianto, A.Md.Kep, Sertu Rum Surya Rianto Kusuma, Sertu Keu/W Zenia Puspita Kusumaratih, Sertu Apm Anggit Wigati, A.Md.Kep, Koptu Adg Sugianto.

Dari Penata III/c ke Penata Tk.I III/d Bambang Aprikusuma, AMK dan 15 PNS dari Penata TK. I III/b ke Penata III/c Ani Rofiqoh, S.Kep, Ns, Budi Rahayu, S.Kep, Ns, Debby Ricka Sundari, A.Md Kep, Deski Yulia, A.Md Kep, Eli Yulius Tambak, A.Md Kep, Erliana, A.Md Kep, Indra Yuliati, S.Kep, Ns, Kartika Chandra Wardhany, S.Kep, Ns, Lundu, A.Md Kep, Mardiana, A.Md Kep, Nasar Sitio, A.Md Kep, Renta Febrywati S, Amd Kep, Sri Setiawati, Amd Kep, Tatty Sri Rezeky Pardede, Amd Kep,  Vera Sinta Dewi, A.Md Kep.

Dari Pengatur Tk I II/d ke Penda III/a Yusmawati serta 3 personel dari Pengatur II/c ke Pengatur Tk.I II/d Galuh Candraningrum, AMF,  Kiki Rizky Hidayat, AMD.Rad, Swandhita Intar Ramdhani, AMD.AK.

Dalam amanatnya Karumkital Dr. Midiyato Suratani menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat bukanlah merupakan suatu hal yang rutin dan otomatis, kenaikan pangkat melalui proses yang tidak mudah, salah satunya adalah penilaian terhadap prajurit dan PNS  yang dilaksanakan setiap saat secara terus menerus oleh atasan yang berhak menilai.

“Oleh karena itu kepada personel yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama, harus dapat mensyukuri dengan meningkatkan prestasi, serta meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan untuk terus meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada organisasi dimanapun ditugaskan,” jelas Karumkit.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kita harus memiliki tekad dan semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas, dengan lebih mengedepankan kepentingan organisasi dibandingkan kepentingan pribadi atau kelompok.

“Semakin tinggi pangkat akan semakin tinggi pula tugas, tanggung jawab dan kewajiban, sejalan dengan hal tersebut, cobaan dan godaan akan datang bersamaan, oleh karena itu agar setiap personel untuk dapat semakin meningkatkan iman dan taqwa, serta selalu berpedoman kepada etika prajurit dan PNS TNI AL dalam setiap langkah penugasan, sehingga semua kegiatan dapat berjalan lancar dan lebih termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada TNI AL khususnya Rumkital Dr. Midiyato Suratani,” katanya.

Usai pengukuhan kenaikan pangkat tersebut dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Karumkit, Wakabin, Wakamed, Kapokli, para Kadep, Ketua berserta pengurus Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal dan seluruh personel Rumkital Dr. Midiyato Suratani kepada personel yang naik pangkat, setelah itu Personel yang naik pangkat tersebut melaksanakan tradisi khas siram air kembang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *