Panwaslu Kecamatan Tanjungpinang Barat Gelar Sosialisasi Jelang Pemilu 2024

Panwaslu Kecamatan Tanjungpinang Barat Gelar Sosialisasi Jelang Pemilu 2024. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Panitia PengawasPemilu (Panwaslu) Kecamatan Tanjungpinang Barat menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif menjelang Pemilu 2024, yang dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Kelurahan Kemboja, Minggu, (26/3/2023).

Dalam sosialisasi ini, Panwaslu KecamatanTanjungpinang Barat sebagai penyelenggara kegiatan turut mengundang Lurah Kemboja, Bhabinkamtibmas, Ketua PKK Kelurahan Kemboja, Ketua LPM, Ketua Forum RT/RW, MajelisTaklim, Tokoh Pemuda,Tokoh Masyarakat dan unsur internal Panwaslu.

Sosialisasi ini dibuka secararesmi oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjungpinang Barat Zalman, seusai pembukaan dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi oleh Komisioner Panwaslu yang juga Ketua Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Budi Gunawan.

Pengawasan Partisipatif ini mengambil tema “Pemilih Cerdas, Pemilu Berkualitas”, yang merupakan upaya memberikan informasi dan edukasi seluas-luasnya kepada para pemilih untuk ikut berpartisipasi mengawasi jalannya setiap tahapan Pemilu disamping imbauan untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Pada sesi tanyajawab yang bertindak sebagai moderator adalah Kepala Sekretariat Panwaslu, Gilang IchsanPratama.

Pada saat menjawab pertanyaan salah satu peserta tentang sulitnya menghindari berbagai bentuk gratifikasi atau pemberian dari para Caleg atau Kandidat Kepala Daerah, Zalman secara tegas mengatakan bahwa netralitas perangkat RT/RW adalahs esuatu yang tidak bisa dikompromikan, dan pihaknya tak akan mentolerir setiap temuan di lapangan.

“Mari sama-sama menjaga dan awasi setiap tahapan Pemilu,” ajak Zalmamd engan penuh semangat.

Selanjutnya, sosialisasi itu kembali digelar pada, Rabu 20 Maret 2023 oleh Panwaslu Kecamatan Tanjungpinang Barat yang digelar di Aula Kelurahan Bukit Cermin, dengan tema yang sama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *