Indeks

Polres Bengkalis Bersholawat Sempena Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro saat memberikan sambutan. (Foto: RN).

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Polres Bengkalis menggelar sholawatan, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 Hijriyah, Senin (20/3/2023).

Kegiatan ini bertujuan sebagai wujud syukur serta kegembiraan karena dapat bertemu dengan ramadhan, sekaligus memupuk silaturrahmi sembari membersihkan diri dengan saling bermaaf-maafan.

Polres Bengkalis Bersholawat ini mengusung tema ‘Segarkan Jasmani, Bugarkan Rohani dan Sinarkan Rohani’ dan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso.

Selain itu, juga dipadati oleh masyarakat, para santri maupun personil Polres Bengkalis dan jajaran TNI Kodim 0303/Bengkalis memadati halaman Polres Bengkalis.

Acara sholawatan dipimpin langsung oleh Pimpinan Majelis Ilmu dan Amal Al Burdah baa Khalish 2002 Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah, yang diikuti seluruh santri dan santriwati se-Kecamatan Bantan dan Bengkalis serta para jamaah Burdah dari berbagai daerah dan para ulama.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dalam sambutannya, atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan 1444 H dan mohon maaf lahir dan batin.

“Dalam hitungan hari kita akan menyambut bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan penuh pengampunan ini, untuk itu mari kita sambut dengan kegembiraan dan suka cita dan disertai hati yang bersih,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso memberikan apresiasi kepada Kapolres Bengkalis beserta jajaran yang telah menginisiasi serta menyelenggaran kegiatan Polres Bengkalis bersholawat sempena menyambut bulan suci ramadhan 1444 hijriyah malam itu.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini, memiliki makna serta berpengaruh besar dalam memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan Rasulnya, serta dapat menjadi media untuk kita senantiasa memperkuat tali ukhuwah, dalam bingkai negara kesatuan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis berkarakter, harmonis, berprestasi, bermartabat, bermarwah, maju dan sejahtera,” katanya.

Kesempatan itu, Bagus Santoso juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk Sling bermaaf-maafan menyambut bulan suci ramadhan ini.

“Mari kita saling memaafkan untuk membersihkan hati dan jiwa kita dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para generasi muda untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ramadhan ini dengan melakukan perbuatan yang tidak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri, namun harus mampu menghindari hal-hal yang bisa merusak iman dan menghancurkan persatuan.

“Buat generasi muda, agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ramadhan ini dengan perbuatan yang tidak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri.

Khusus buat ASN, TNI dan Polri, jangan dijadikan ibadah puasa sebagai alasan mengurangi produktivitas kerja, tapi jadikanlah ibadah puasa sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas,” pesannya.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Ketua ll DPRD Bengkalis Sofyan, anggota DPRD Bengkalis Zamzami, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Zainur Arifin Syah, Pasi Ops Kapten Czi Suratmin, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rahmatullah Ramadan dan Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo.

Kemudian Kalapas llA Bengkalis Muhammad Lukman, Ambe S, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis Dimas Pramudito, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, Ketua Kemenag Bengkalis, Khaidir, Ketua Baszas Ismail, Ketua DPH Bengkalis Sofyan Said dan ribuan jamaah lainnya.

Exit mobile version