Indeks

Desa Wisata Ekang Anculai, Destinasi Wisata yang Wajib Dikujungi di Pulau Bintan

Desa Wisata Ekang Anculai di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Foto: dok. https://desawisataekang.id/).

BINTAN, RADARSATU.COM – Desa Wisata Ekang Anculai di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bila berkunjung ke Pulau Bintan.

Desa Wisata Ekang Anculai juga sudah diakui sebagai salah satu contoh desa wisata terbaik di Indonesia. Hal ini pernah disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kala berkunjung kesana dua tahun lalu.

Kini Desa Wisata Ekang Anculai kian diminati oleh para wisatawan dalam maupun luar negeri.

Disini wisatawan dapat menikmati suasana desa sembari bersepeda, berkuda, jogging, dan kegiatan berolahraga lain serta pariwisata berbasis alam.

Pengunjung tak perlu khawatir, selain keindahan alam, infrastruktur atau fasilitas yang ditawarkan, hal lain yang membuat Desa Wisata Ekang Anculai menjadi desa wisata terbaik adalah kolaborasi pemuda selaku pengelola dengan masyarakat setempat.

“Desa Wisata Ekang Anculai menawarkan banyak destinasi wisata berbasis alam yang melibatkan banyak masyarakat dan pemuda selaku pengelola,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Raja Heri Mokhrizal SH, MH pada Selasa (21/03/2023).

Fasilitas penginapan yang ditawarkan pun sangat menarik dan setara dengan objek wisata internasional. Penginapan Desa Wisata Ekang Anculai yang dikenal D’Bamboo Kamp mengusung konsep Eko-Lodge, penginapan yang ramah lingkungan dan menekankan pada alam. Sehingga keasrian pedesaan dan potensi ekologinya tetap terjaga.

Di desa wisata ini juga berdiri Floating Tent pertama di Bintan, Kepulauan Riau, yakni sebuah penginapan yang terletak di atas danau dan menawarkan pemandangan alam yang memesona serta memanjakan mata.

Bukan hanya fasilitas kamar yang lengkap, para pengunjung juga bisa melalui berbagi aktivitas seru mulai dari berenang di kolam yang luas dan biru, memancing ikan hingga bermain bersama kelinci di Bunny Island. Dengan konsep yang ditawarkan, sangat cocok rasanya berkunjung ke Desa Wisata Ekang Anculai bersama keluarga.

Exit mobile version