Kadispora Kepri: IGORNAS Sebagai Ujung Tombak Ciptaan Atlet Pelajar Berkualitas

Pengukuhkan kepengurusan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kepri. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU .COM – Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan (Kadispora) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Ikhsan menyebut Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kepri sebagai ujung tombak dalam meciptakan kualitas-kualitas atlet pelajar di masa yang akan datang.

“Igornas merupakan tumpuan utama sebagai garda terdepan sebagai ujung tombak mengajak para pelajar untuk memberikan motivasi tentang pentignya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, sehingga peran igornas dapat mendorong pembentukan SDM yang unggul,” kata Muhammad Ikhsan saat menghadiri pelantikan kepengurusan Igornas Kepri di Hotel Pelangi, Jumat, (10/3/2023).

Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan (Kadispora) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Ikhsan memberikan sambutan di acara mengukuhkan kepengurusan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kepri. (Foto: istimewa).

Ikhsan juga mengatakan bahwa kehadiran guru olah raga memiliki peran penting terhadap perkembangan olah raga di setiap sekolah yang berhadapan langsung dan melihat bibit-bibit atlit yang berkualitas.

“Untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam bidang olah raga diperlukan arah dan kebijakan pembinaan, pengembangan olah raga nasional jangka panjang secara terintegrasi dan kolaborasi,” katanya.

Menurutnya, untuk mencapai terintegrasi dan kolaborasi itu perlu dilakukan dengan sungguh-sungguh dan tersistematis sehingga dapat menghasilkan para atlet pelajar di Kepri yang berkualitas, prestatif dan kompetitif.

Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan (Kadispora) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Ikhsan saat memberikan sambutan diacara mengukuhkan kepengurusan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kepri. (Foto: istimewa).

“Sebagai peningkatan kualitas pembangunan nasional di bidang olah raga perlu disusun secara terencana, tersistematis, terpadu, berjenjang dan berkelanjutan serta berorientasi kepada prestasi”, ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Ikhsan mengajak seluruh pengurus Igornas agar terus meningkatka kualitas diri, khususnya pemahaman tentang pembinaan di bidang olah raga.

“Saya berharap dan mengajak secara bersama-sama memanfaatkan momen yang baik ini untuk meningkatkan kualitas dan pemahaman kita tentang pembinaan olah raga, guna meningkatkan prestasi olah raga di masing-masing daerah,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *