Wakili Provinsi Kepri, Kabupaten Karimun Kembali Mendapat Piala Adipura ke Empat Kalinya

Bupati Karimun Aunur Rafiq (kiri) bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim (kanan) saat diwawancarai. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kabupaten Karimun kembali mendapat piala Adipura yang ke empat kalinya dari Kementian Lingkungan Hidup RI.

Hal tersebut dikatakan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menghadiri Launching Enjoy Karimun Event di Anjungan Aura Putri Kemuning, Sabtu (25/2/2023) kemarin.

“Dengan slogan karimun bersih ini kita jadikan karimun beriman, sehat, indah dan harminis. Alhamdulilah atas izin Allah SWT kita, Kabupaten Karimun mendapatkan piala Adipura yang ke 4 tahun 2022,” ujarnya.

Rafiq mengatakan, piala adipura ini akan diumumkan Kementian Lingkungan Hidup RI, pada 28 Maret 2023 mendatang.

“Pengumumannya akan digelar tanggal 28 mendatang. Alhamdulilah saya akan di undang langsung di Kementerian Lingkungan Hidup untuk menerima penghargaan atas nama masyarakat Kabupaten Karimun,” katanya.

Rafiq menambahkan, dari kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau Kabupaten Karimun merupakan satu-satunya kabupaten yang mendapat Adipura tersebut.

“Tidak mudah untuk menjadikan sebuah kabupaten/kota mendapatkan adipura. Kita sudah 4 kali mendapatkan ini dan satu-satunya kabupaten di Provinsi Kepri yang mendapatkan piala adipura ini. Oleh karena itu mari kita jaga kampung kita, kita jaga negeri kita dari kebersihan dengan bersama-sama membuang sampah pada tempatnya ,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *