Kodim 0317/TBK Gelar Upacar Peresmian Perbakad Laksana Kodim 0317/TBK

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik saat memberikan arahan. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kodim 0317/TBK melaksanakan upacara peresmian Persatuan Nembak Angkatan Darat (Perbakat) Laksana Kodim 0317/TBK, Jumat (17/2/2023) kemarin.

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik menjelaskan, Perbakad ini merupakan organisasi yang mewadahi olah raga menembak dibawah naungan Angkatan Darat baik untuk militer maupun masyarakat sipil.

“Pada hari ini kita telah meresmikan Perbakad Laksana Kodim 0317/TBK. Perbakad Laksana ini merupakan salah satu club di wilayah Kabupaten Karimun khususnya di bawah angkatan darat,” jelasnya.

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik saat latihan menembak menggunakan senjata laras pendeak (pistol) jenis G2 Kombat FN. (Foto: Riandi).

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan latihan menembak di lapangan tembak Kodim 0317/TBK menggunakan senjata laras pendeak (pistol) jenis G2 Kombat FN.

Dalam latihan nembak ini, Dandim 0317/TBK menggandeng Perbakin dan para Jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Karimun.

“Kita juga melakukan latihan menembak ekshibisi dengan melibatkan teman-teman Perbakin sebagai induk dari kegiatan ini serta rekan-rekan Jurnalis dengan harapan terjalin soliditas yang kokoh,” ujarnya.

Budianto menambahkan bahwa kedepan pihaknya akan berencana menggelar kegiatan lomba menembak yang akan bekerjasama dengan Perbakin.

“Kita juga sudah mempunyai beberapa kalender yang kita rencanakan, baik itu latihan maupun suatu perlombaan.

“Maret nanti kita bisa laksanakan kegiatan perlombaan ini, baik itu di dalam Kodim sendiri maupun instansi-instansi seperti TNI-Polri maupun rekan-rekan lainnya yang akan bekerjasama dengan perbakin,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *